Tekno

Qualcomm Siapkan Teknologi untuk Deteksi Ponsel Palsu

Qualcomm Teknologi

SELIDIKI.COM – Kehadiran ponsel palsu di Indonesia pada tingkat yang mengkhawatirkan. Fenomena tersebut juga membuat Kementerian Perindustrian memikirkan cara membasmi mereka.

Sebagai realisasi dari hal ini, untuk mencegah proliferasi ponsel palsu di dalam negeri, pada pertengahan 2017 pun Kementerian Perindustrian membawa Qualcomm.

Tugas Qualcomm adalah menciptakan teknologi yang bisa mendeteksi ponsel, untuk melihat apakah itu palsu atau tidak. Hal ini dilakukan dengan memvalidasi International Mobile Equipment Identification (IMEI).

Berkaitan dengan itu, Direktur Urusan Pemerintah Qualcomm, Nies Purwati, mengatakan bahwa teknologinya masih dalam tahap proses.

Baca juga: 6 Teknologi yang Paling Dinantikan di Tahun 2018

“Perlu persiapan yang panjang untuk perangkat lunak dan perangkat keras,” kata Nies, di daerah SCBD, Jakarta, baru-baru ini.

Nies menjelaskan teknologinya memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi, mendaftarkan, dan mengendalikan akses jaringan bergerak melalui IMEI dari ponsel.

Sebagai informasi, Kementerian Perindustrian telah menyimpan data tentang IMEI legal. Sejak 2013, Kementerian Perindustrian telah menyimpan lebih dari 500 IMEI.

Lantas kapan teknologi deteksi ponsel palsu ini diluncurkan? Nies mengatakan, cepat atau lambat itu tergantung dari Kementerian Perindustrian.

Baca juga: Teknologi Drone Pertanian Ini akan Bantu Pantau Tanaman Petani Indonesia, Segera!

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!