Aceh

Wisata Kebun Kurma Puncak Gunung Salak Aceh Utara Segera Dibuka

SELIDIKI.COM, LHOKSEUMAWE- Gunung Salak yang berada di lintas Aceh Utara, Bener Meriah, kini memang telah benar-benar berubah menjadi salah satu tempat wisata baru di Aceh. Belakangan ini, Pemerintah Aceh telah membangun kembali jalan Gunung Salak hingga menjadi jalur yang banyak dilalui oleh warga di daerah pesisir utara dan timur Aceh untuk pergi berlibur dan menjadi sebagai daerah wisata pilihan ke wilayah tengah, maupun sebaliknya.

Muzakir A. Jalil salah seorang pengusaha muda di desa Seumirah mengatakan Wisata Kebun Kurma ini akan dibangun menjadi salah satu tempat wisata yang Islami yang memiliki konteks ke-islaman.

“Nantinya kita juga akan membuat tempat wisata kebun kurma ini menjadi salah satu tempat wisata idaman para pengunjung, dengan menjadikan tempat wisata yang berbeda dari yang lain”, ujar Muzakir kepada Selidiki.com, Kamis (25/01/2018).

Baca juga: Irwandi Yusuf : Dana Aspirasi Digunakan Untuk Beli Mobil Pribadi, Siapakah Mereka ?

Muzakir A. Jalil juga menjelaskan kepada tim penyelidik selidiki.com bahwa areal tempat wisata kebun kurma ini memiliki luas sebesar 8 hektar lebih yang bertempat di kawasan puncak Gunung Salak Kilometer 33 lintas Aceh Utara, Bener Meriah. Dengan luas yang sebesar ini sudah layak untuk dijadikan sebagai tempat wisata, karena 1 (satu) hektar kebun kurma sebanding dengan 60 (enam puluh) hektar kebun sawit.

Lebih lanjut Muzakir A. Jalil menyampaikan wisata yang bernuansa islami ini akan dibangun dengan tema yang unik dan menarik, apabila program ini berhasil dirinya akan memberikan kebebasan bagi para pelancong untuk memanen sendiri hasil kurma tersebut dan disediakan tempat pembayaran berdasarkan jumlah kilogram (kg) yang di petik.

Baca juga : Abu Alex : Bapak Gubernur Irwandi Orangnya Baik, Dia Tidak Dendam

“Saya yakin bapak Basri Yusuf yang merupakan orang paling berpengaruh dalam program pembangunan wisata kebun kurma ini, mampu membangun tempat wisata ini hingga berhasil sampai seratus persen (100%). Aceh pernah mendapat gelar yang sangat terhormat dari umat Islam nusantara. Negeri ini dijuluki “Serambi Mekkah” sebuah gelar yang penuh bernuansa keagamaan, keimanan, dan ketaqwaan. Maka menurut saya sudah sangat pantas wisata kebun kurma ini menjadi salah satu wisata favorit di Aceh”, tutup Muzakir A. Jalil.

Baca juga: Gubernur Irwandi Yusuf Promosikan Kopi Gayo Di Istanbul

Sharing is caring!
  • 164
    Shares
  • 164
    Shares
To Top
error: Content is protected !!