Hukum

Kunjungi Kembali Gedung KPK, Apakah Zumi Zola Diperiksa Lagi?

Zumi Zola

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Gubernur Jambi Zumi Zola berkunjung ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Senin (22/2/2018). Tidak ada informasi yang disampaikan KPK berkaitan dengan kedatangan Zumi Zola ini.

Sementara itu, Zumi masih enggan memberikan informasi terkait kedatangannya. “Ya, kalau sudah selesai,” kata Zumi kepada wartawan.

Sebelumnya, Zumi sudah diperiksa pada 5 Januari 2018 silam. Dia kemudian menjadi saksi tersangka kasus penyuapan APBD Jambi, Saifudin, yang merupakan Asisten Daerah III Pemprov Jambi.

Baca juga: Diduga Merintangi Penyidikan Kasus Korupsi e-KTP SetNov, Fredrich Yunadi Jadi Tersangka

Setelah diperiksa pada waktu itu Zumi menyebutkan bahwa dia telah mengklarifikasi semua pertanyaan dari para penyidik. Dia mengatakan bahwa dia telah memerintahkan bawahannya untuk bekerja sesuai peraturan.

Dalam kasus ini, badan anti-korupsi menetapkan empat orang sebagai tersangka termasuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jambi (DPRD) Supriono, Sekretaris Daerah Pelaksana Jambi Erwan Malik, Kepala Kantor Wilayah Pekerjaan Umum Arfan, dan Asisten Daerah III Jambi Provinsi Saifudin.

KPK menduga ada ‘uang ekstra’ yang digunakan untuk kelancaran persetujuan 2018 APBD. Uang tersebut diduga berasal dari mitra kerja Pemerintah Provinsi Jambi yang diperuntukkan bagi anggota DPRD Provinsi Jambi untuk menghadiri rapat ratifikasi APBD 2018 Jambi. Total, Rp4,7 miliar telah diamankan KPK dari jumlah semula Rp6 miliar.

Baca juga: KPK Selidiki Kantor Gubernur Zumi Zola, Bukti Adanya Korupsi Ditemukan dan 4 Jadi Tersangka

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!