Bisnis

Inilah Alasan Presiden Jokowi Beli Motor Chopperland Custom 350 cc

Motor Chopperland Jokowi

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini memesan motor custom Royal Enfield Bullet 350 cc yang dimodifikasi menjadi Chopperland. Presiden juga telah menerima sepeda motor berwarna emas ini.

Presiden Jokowi membukukan motor yang dimodifikasi oleh workshop modifikasi Elders Garage dengan tujuan untuk mendukung inovasi, kreativitas kaum muda, dan juga industri di Indonesia.

“Saya membeli produk anak-anak bangsa untuk meningkatkan nilai merek. Tidak hanya saat ini saya juga mendorong produk lokal, seperti Kopi Sejiwa di Bandung, Toko Kopi Tuku di Kopi Jakarta dan Aming di Pontianak,” kata Jokowi dalam sebuah siaran pers melalui Deputi Bidang Protokol, Sekretariat Pers dan Media Presiden Bey Machmudin, Sabtu (20/1/2018).

Jokowi menekankan pentingnya produk lokal untuk nilai merek yang lebih baik.

Baca juga: Ini Kisah Jack Ma & Alibaba Yang Mungkin Belum Pernah Anda Dengar

Setelah melihat karya anak-anak bangsa tersebut, Presiden juga menganggap bisnis ini punya peluang ekspor yang baik ke sejumlah negara Asia Tenggara.

“Saya melihat ada pasar potensial tidak hanya di dalam negeri, tapi juga bisa diekspor, seperti ke Malaysia, Thailand dan Filipina,” kata Presiden.

Sepeda motor tersebut tiba di Istana Kepresidenan Bogor Provinsi Jawa Barat pada Sabtu sekitar pukul 09.50 WIB. Kedatangan motor tersebut diterima langsung oleh Presiden Jokowi pada pukul 10.20 pagi.

Jokowi pertama kali melihat motor saat peringatan Ikrar Pemuda, pada 28 Oktober 2017. Saat itu, Presiden sempat mencoba duduk di atas motor sampai akhirnya jatuh cinta dan langsung meminangnya.

“Awalnya harganya Rp150 juta, saya tawar menawar, itu menjadi Rp140 juta,” kata Presiden.

Baca juga: Tenyata Ini Alasan Jokowi Ganti Panglima TNI Gatot Nurmantyo dengan KSAU Hadi Tjahjanto

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!