Kesehatan

Inilah 5 Reaksi Tubuh Saat Kamu Sedang Jatuh Cinta

inilah reaksi tubuh jatuh cinta

SELIDIKI.COM – Cinta bisa mekar tiba-tiba, terutama saat komunikasi intens telah berlangsung lama antara seseorang dan ketertarikan cinta mereka. Tak hanya menggetarkan relung hati, kehadiran kekuatan cinta sebenarnya juga bisa menimbulkan reaksi dalam tubuh.

Ada banyak perubahan pada seseorang yang sedang jatuh cinta. Umumnya, seseorang yang sedang jatuh cinta biasanya memberi lima reaksi dan perubahan, seperti yang akan kami ulas di bawah ini.

Reaksi pertama, seperti dikutip dari powerofpositivity, dijelaskan bahwa tubuh akan menghasilkan feromon. Feromon adalah senyawa kimia yang diciptakan oleh tubuh untuk menarik lawan jenis melalui aroma.

Reaksi tubuh berikutnya adalah peningkatan produksi adrenalin, terutama saat kamu bersamanya pada suatu kesempatan tertentu. Reaksi ini ditandai dengan rasa berdebar-debar jantung.

Kemudian, para periset juga menemukan bahwa kadar kortisol pada orang yang baru dicintai lebih tinggi daripada mereka yang tidak jatuh cinta.

Baca juga: Inilah 4 Kebiasaan Buruk Istri Yang Bisa Pengaruhi Keintiman di atas Ranjang

Pada pria, kadar hormon follicol dan testosteron lebih rendah. Sementara wanita dari kelompok yang sama menunjukkan kadar testosteron yang lebih tinggi.

Reaksi tubuh keempat adalah munculnya rasa obsesi tinggi dengan cinta yang diminati. Bagaimana bisa? Karena kadar serotonin dalam tubuh telah meningkat. Reaksi ini akan menyebabkan perasaan yang sangat sulit untuk berpisah dari orang yang kamu cintai.

Dan reaksi tubuh terakhir itu selalu membahagiakan. Tingkat dopamin dalam tubuh bisa meningkat saat sedang jatuh cinta. Bisa dibilang dopamine ini bisa membawa perasaan senang dan ingin berbuat lebih banyak dengan orang yang kita cintai.

Apakah kamu juga sedang jatuh cinta?

Baca juga: Kenakan Hijab, Cinta Penelope: Mungkin aku akan Diuji Secara Materi

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!