Daftar

4 Manfaat Kesehatan Sarapan dengan Makan Telur

Sarapan dengan Telur

SELIDIKI.COM – Tidak dapat dipungkiri bahwa sarapan adalah tindakan yang mendukung kesuksesan Anda saat memulai aktivitas Anda dari pagi hari. Apakah Anda termasuk orang yang makan sarapan sebelum memulai hari mereka?

Jika demikian, salah satu dari sekian banyak menu sarapan bermanfaat untuk menunjang aktivitas sehari-hari Anda adalah putih telur. Pasalnya, selain protein, putih telur mengandung 18 vitamin dan mineral.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar manfaat kesehatan saat Anda makan putih telur seperti dilansir Boldsky:

1. Perbaiki Fungsi Otak

Kandungan dalam putih telur mendukung fungsi saraf dan otak dan juga membantu dalam detoksifikasi. Karena itu, tidak ada salahnya konsumsi telur putih Anda, terutama pada anak-anak. Alasannya, agar ingatan mereka meningkat.

2. Baik untuk Wanita Hamil

Wanita hamil yang mengkonsumsi lebih banyak putih telur selama kehamilan dapat mencegah kelahiran prematur dan berat lahir rendah. Dalam dietnya disarankan untuk mengonsumsi putih telur yang dimasak untuk merasakan manfaatnya, terutama menjelang proses persalinan.

Baca juga: Ternyata Minyak Kelapa Bisa Mengurangi Resiko Penyakit Jantung, Begini Caranya

3. Mencegah Kolesterol

Nah, Anda perlu tahu bahwa putih telur tidak mengandung kolesterol sehingga aman dikonsumsi. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir makan banyak putih telur.

4. Menjaga Kulit Tetap Sehat

Putih telur sebenarnya mengandung kolagen di dalam membran. Jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah, perbanyak makan putih telur untuk mencegah keriput kulit di usia muda.

Baca juga: Tips Hidup Sehat, Bugar, dan Gembira Bagi Pria

Sharing is caring!
  • 3
    Shares
  • 3
    Shares
To Top
error: Content is protected !!