Health & Fitness

Tips Cara Jaga Tingkat Gula Darah Secara Alami

Cara Jaga Tingkat Gula Darah Diabetes Mellitus Alami

SELIDIKI.COM – Apakah Anda sering buang air kecil, atau makan dan minum banyak tapi berat badan Anda turun dengan alasan yang tidak jelas? Mungkin Anda harus memeriksa kadar gula darah Anda karena banyak gejala urin (poliuria), banyak makan (polifagi) dan banyak minum (polidipsi) dan penurunan berat badan tidak jelas kenapa terjadi, atau bisa jadi ini adalah gejala awal Diabetes Mellitus (DM) .

Gejala lainnya meliputi kelemahan, kesemutan, gatal, mata buram, disfungsi ereksi pada pria dan vulva gatal pada wanita. Nah, jika gejalanya tidak ada, siapa yang berisiko terkena diabetes atau pre diabetes?

Cara Alami Sembuhkan Diabetes

Menurut praktisi ramuan Dr. Prapti Utami, M.Si, kelompok kelebihan berat badan lebih berisiko terkena diabetes. Kegemukan dapat dikaitkan dengan aktivitas fisik yang buruk, diabetes, kelompok ras tertentu, wanita dengan riwayat diabetes gestasional, hipertensi, wanita dengan sindrom polikistik ovarium, riwayat diabetes dan obesitas berat dan riwayat penyakit kardiovaskular.

Selain itu, usia di atas 45 tahun juga berisiko terkena diabetes.

Baca juga: Makanan Kaya Serat Ternyata Bisa Kurangi Diabetes

“Kelompok berisiko tinggi dengan pemeriksaan glukosa puasa normal harus diulang setiap tiga tahun, jika kelompok prediabetes, diulang setiap satu tahun,” katanya.

Untuk itu, Dr Prapti memberikan tip agar kadar gula darah tetap stabil sehingga menghentikan semua makanan olahan, menggunakan makanan alami, menggunakan pemanis alami seperti daun stevia, gula aren dan madu sesuai kebutuhan. Isi cairan tubuh dan olahraga rutin.

“Ramuan yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi penyakit diabetes antara lain daun kelor, pegagan, sambiloto, mimba, brotowali dan daun sendok,” katanya.

Baca juga: Kenali Diabetes, Penyakit ‘Bang Napi’ Sebelum Meninggal

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!