Kesehatan

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Anda Lakukan Pijat Shiatsu

Pijat Shiatsu

SELIDIKI.COM – Ahli pengobatan alternatif Hans T. Sebastian mengatakan bahwa khasiat yang dihasilkan oleh penekanan pijat shiatsu memiliki kemampuan untuk memperlancar aliran darah dan memberikan efek relaksasi.

Jika Anda tertarik untuk mengalami pijat ini, Anda juga disarankan untuk menghindari makan makanan penuh setidaknya 1-2 jam sebelum terapi shiatsu berlangsung.

Pasalnya, makan yang berat akan membuat Anda mual saat diobati. Untuk kenyamanan, Anda dianjurkan untuk menggunakan pakaian yang agak longgar. Setelah semua saran ini dipatuhi, fase selanjutnya adalah terapi pijat shiatsu.

Selama terapi, Anda dilarang berbicara dengan terapis. Sebagai gantinya, Anda disarankan untuk menenangkan pikiran. Pijat shiatsu ini membutuhkan waktu satu jam.

Setelah dipijat, Anda diminta tidur selama lima menit untuk menghilangkan rasa lelah dan kelelahan di sekujur tubuh.

Baca juga: Cara Meningkatkan Kesehatan Tulang, Cegah Osteoporosis Sejak Dini

Setelah perawatan, Anda bisa tidur lelap berjam-jam. Saat bangun tidur Anda disarankan untuk minum segelas air putih.

Karena efek relaksasinya cukup kuat, jangan mandi atau mandi 1-2 jam setelah terapi Anda. Terapi pijat Shiatsu harus dilakukan secara rutin hingga sebulan sekali.

Untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan, penderita penyakit jantung dan gula sebaiknya tidak dipijat terlalu kuat.

Sharing is caring!
  • 1
    Share
  • 1
    Share
To Top
error: Content is protected !!