Good Food

Cara Mudah Membuat Mayones di Dapur Anda

cara membuat mayonaise

SELIDIKI.COM – Mayonaise dikenal sebagai saus yang biasa digunakan saat Anda makan salad. Saus, yang rasanya agak asam tapi enak ini menampilkan rasa segar dan lezat saat dicampur dengan sayuran segar di salad.

Tapi sekarang, mayonaise tidak hanya dimakan dengan salad, tapi bisa juga digunakan sebagai saus untuk berbagai menu gorengan, termasuk ayam goreng.

Meskipun mayonaise siap pakai dijual di banyak supermarket, Anda bisa mencoba membuat mayonaise Anda sendiri di dapur rumah dan inilah resepnya:

Bahan:

1. 300ml minyak zaitun, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa

2. Kuning telur 2 butir telur

3. Jus jeruk nipis 1 sendok makan

4. Saus Mustard 1 sendok teh

5. Garam secukupnya

Baca juga: Makanlah Makanan Ini untuk Mengurangi Stres Anda

Persiapan:

1. Campur kuning telur dengan saus mustar, lalu kocok dengan mixer berkecepatan rendah. Selanjutnya, tambahkan sedikit garam ke adonan. Kocok sampai halus dan aduk rata.

2. Masukkan sedikit minyak zaitun sedikit ke dalam adonan yang tetap terguncang. Prosesnya dilakukan agar mendapatkan mayonaise yang lembut. Usahakan mengocok menggunakan mixer yang dilakukan terus menerus. Selain itu, dalam menuangkan minyak zaitun jangan masuk sekaligus. Lakukan secara bertahap untuk berkembang dengan sempurna dan aduk rata.

3. Kocok sampai adonan menjadi sedikit kaku. Lalu masukan jus lemon. Hidupkan mixer dan kocok lagi.

4. Jika adonan terlalu tebal tambahkan 1-2 sendok makan air panas.

5. Setelah adonan menjadi lembut dan mengembang, maka mayonnaise bisa dikonsumsi. Anda bisa menyimpan mayonnaise di kulkas selama maksimal 3 hari.

Baca juga: Ternyata 4 Makanan Ini Bukan dari Amerika

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!