Travel

Pulau Pombo, Sisi Eksotik yang Tersembunyi dari Maluku

pulau pombo yang indah

SELIDIKI.COM, AMBON – Tak berpenghuni tapi menyajikan panorama tak ada taranya dan tak ada bandingannya. Dari atas, kita bisa melihat hamparan hijau yang dikelilingi oleh pesona laut biru jernih; sangat mempesona Burung berkicau yang berbalut ombak gemerisik seakan memberi ketenangan pada hati yang kelelahan. Itulah sedikit gambaran suasana saat kita berada di Pulau Pombo Maluku (Maluku).

Dikutip dari ambon.go.id, nama Pombo berasal dari bahasa Portugis yang berarti merpati. Karena itu, Pulau Pombo juga bisa disebut Pulau Merpati.

Baca juga: 21 Tempat Terindah Di Dunia Ini Harus Kamu Kunjungi Sekali Seumur Hidup

Menariknya, pulau yang berada di tengah pulau Ambon dan Haruku ini juga menjadi habitat satwa endemik Maluku, burung-burung khas Pombo.

Dikelilingi oleh laut, Pulau Pombo juga menyajikan wisata bahari bawah laut yang masih menyimpan keindahannya. Memiliki aktivitas menyelam, sambil melihat biota bawah air yang terdiri dari terumbu karang, berbagai jenis ikan, rumput laut, kerang dan moluska, menjadi sesuatu yang tidak bisa dilewatkan.

Ada juga atol atau sederet batuan kecil dan besar yang mendominasi laut di Pulau Pombo. Bahkan pada saat air surut, garis-garis batu akan terlihat jelas membentuk tontonan yang tidak boleh kamu lewatkan. Apakah kamu tertarik untuk berkunjung?

Untuk mencapai tujuan wisata ini, dari kota Ambon kamu bisa menggunakan sepeda motor menuju Tulehu dengan perkiraan waktu tempuh sekitar satu jam. Dari Tulehu, lanjutkan perjalanan dengan speedboat ke Pulau Pombo. Durasi perjalanan dari Tulehu ke Pulau Pombo sekitar dua jam. Mari kita berlibur ke Pulau Pombo.

Baca juga: Telaga Biru Cisoka, Sebuah Oasis di Tangerang, Selidiki Aja Yuk!

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!