Hukum

Mahkamah Agung Cabut Kebijakan Ahok, Sandiaga: Ini akan Mengembalikan Rasa Keadilan

Sandiaga Uno Ahok Kebijakan

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Mahkamah Agung (MA) mencabut Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor yang dibuat di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pencabutan larangan pengendara sepeda motor yang diberlakukan di Jalan MH Thamrin ke Jalan Medan Merdeka Barat (jalan utama), Jakarta Pusat, mendapat sambutan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sandi mengatakan, Pemerintah DKI Jakarta telah menyiapkan revisi terhadap Pergub Jakarta dan kemudian akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti keputusan Mahkamah Agung tersebut.

Baca juga: Perceraian Ahok, Media Sosial Sean Purnama dibanjiri Komentar

“Kami telah mempersiapkan revisi Pergub. Kami berkoordinasi juga, mudah-mudahan dalam waktu singkat revisi bisa dilakukan sesuai dengan putusan Mahkamah Agung,” kata Sandi di Balaikota Jakarta, Selasa (1/9) 2018).

Politisi Gerindra ini juga menambahkan bahwa dengan dicabutnya larangan bagi para pengendara sepeda motor untuk memanfaatkan jalan-jalan utama di ibu kota ini, ia telah memberikan rasa keadilan bagi warga ibukota.

“Nah, sebelum mengeluarkan review [revisi Pergub], keputusan Mahkamah Agung sudah keluar, ini untuk mengembalikan rasa keadilan. Jadi ini sudah diprediksi oleh kita,” katanya.

Baca juga: Sandiaga Terkejut Alexis Ganti Nama Jadi 4Play, Artinya?

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!