Aneh

Hiu Monster Alien Tertangkap di Samudera Pasifik, Inilah Wujud Penampakannya

Hiu Monster Alien Tertangkap di Samudera Pasifik, Inilah Wujud Penampakannnya

SELIDIKI.COM – Seekor hiu langka yang bisa memperpanjang rahangnya di luar mulutnya, seperti monster alien, cukup membingungkan ilmuwan. Hiu, yang diberi nama “hiu ular derik” memiliki taring yang menakutkan. Mereka ditemukan di perairan dalam Samudera Pasifik dekat Taiwan.

Uniknya, rahangnya bisa cepat meluas untuk menelan ikan besar dengan satu gigitan. Faktanya, hiu ini bisa bersinar dalam kegelapan. Karena hewan ini sangat langka, hanya segelintir orang yang bisa menangkapnya sejak pertama kali ditemukan pada tahun 1986.

Lembaga Penelitian Perikanan Taiwan mengatakan telah mengumpulkan lima hiu di dekat Kota Donghe selama survei rutin. Lembaga ini menggambarkan fitur yang paling jelas dari hiu ini dengan gigi berbentuk jarum, seperti taring ular.

“Ini juga asal usul nama hiu,” kata agensi tersebut seperti dikutip dari The Sun, Selasa (9/1/2018).

Baca juga: Aneh, Salju Turun di Sahara Salah Satu Tempat Terpanas di Dunia

Karena jarang terlihat, sedikit yang diketahui tentang hiu, namun diyakini mereka berimigrasi dari kedalaman 300-400 meter pada siang hari sampai 150 meter di malam hari.

Spesimen terbaru, tertangkap di kedalaman 350 meter, berjumlah empat hiu yang mati dan hiu yang hidup saat tertangkap dan menetap di air laut yang dingin, namun mati sehari kemudian.

Hiu ini memangsa krustasea dan ikan bertulang termasuk ikan lentera.

Spesies ini pertama kali ditemukan pada tahun 1986 di lepas pantai Pulau Shikoku, Jepang, oleh pukat dasar, Seiryo-Maru.

Nama ilmiah hiu ini adalah Trigonognathus kabeyai untuk menghormati kapten kapal penangkap ikan, Hiromichi Kabeya.

Baca juga: Aneh Perut Wanita Ini Tetap Ramping Meski Hamil 6 Bulan, Ternyata Begini Caranya

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!