Aneh

Aneh, Salju Turun di Sahara Salah Satu Tempat Terpanas di Dunia, Pertanda?

Aneh, Salju Turun di Sahara Salah Satu Tempat Terpanas di Dunia

SELIDIKI.COM, AIN SEFRA – Cuaca ekstrem menyebabkan kejadian langka terjadi di Gurun Sahara. Gurun terbesar di dunia itu  pun tampak tertutup salju.

Ini adalah waktu yang tepat untuk cuaca yang aneh, dan tidak jauh lebih aneh daripada salju yang jatuh di salah satu tempat terpanas di dunia.

Pada hari Minggu, Ain Sefra, sebuah kota gurun di Aljazair yang dikenal sebagai “Gateway to the Sahara,” telah mengalami sejumlah besar salju setelah dikabarkan sebelumnya telah terjadi tiga kali salju di sahara dalam 40 tahun.

Beberapa laporan mengatakan beberapa bagian dari daerah tersebut mendapati salju hampir 15 inci, namun Ain Sefra secara resmi melaporkan kurang dari satu inci.

Sudah cukup untuk menyediakan beberapa visual dunia lain dari daerah yang rutin mengalami suhu terpanas di bumi selama musim panas.

Gurun Sahara Salju

Gurun Sahara Salju | sumber: Shutterstock

Baca juga: 10 Mitos Makhluk Aneh Di Dunia, Yuk Kita Selidiki!

Sekarang, sesuatu yang tidak biasa telah terjadi dimana suhu di padang pasir terpanas terjadi. Salju Sahara yang tidak biasa ini diprediksi dapat bertahan beberapa lama. Tapi fotografer di tempat kejadian mengatakan salju sebenarnya tetap utuh untuk sebagian besar hari ini.

“Kami benar-benar terkejut saat kami bangun untuk melihat salju lagi,” kata fotografer Karim Bouchetata kepada Shutterstock.

Gurun Sahara Turun Salju Aneh Selidiki

Gurun Sahara Salju | sumber: Shutterstock

“Itu tinggal sepanjang hari pada hari Minggu dan mulai mencair sekitar pukul 5 sore.”

Sementara itu, salju secara historis sebenarnya  jarang ada di daerah gurun pasir, fenomena salju serupa terjadi juga tahun lalu. Sebelumnya, hujan salju terakhir Ain Sefra terjadi pada 37 tahun yang lalu.

Baca juga: Aneh Perut Wanita Ini Tetap Ramping Meski Hamil 6 Bulan, Ternyata Begini Caranya

 

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!