Kesehatan

Migrain Beresiko Stroke pada Usia Muda, Ternyata Main Gadget Tanpa Henti Jadi Penyebabnya

Migrain dan Gadget Penyebab Stroke

SELIDIKI.COM – Ahli Neurologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Dr. Salim Harris, Sp S (K), FICA mengatakan bahwa migrain adalah penyakit bawaan yang memiliki risiko besar seperti stroke pada usia muda.

Menurut Dr Salim, stroke ini bisa terjadi jika kaum muda tidak bisa mengendalikan migrain yang mereka miliki.

Misalnya dengan masih mengkonsumsi makanan yang mengandung ketamin, seperti sosis, bacon, dan keju serta makanan yang mengandung bahan pengawet.

“Cahaya yang berlebihan, seperti bermain gadget tanpa henti. Pada kegelapan [mereka] masih bermain gadget, ini lebih keras dari pada bermain gadget selama cahaya terang karena pada kegelapan, ada lebih banyak sinar, ini tidak diperbolehkan, terutama bagi mereka yang terkena migrain. , “Dr Salim menjelaskan dalam disertasi doktoralnya untuk menciptakan inovasi formula baru yang disebut Migraine Vascular Index (IVM) di IMERI Building, Jumat (5/1/2018).

Baca juga: Tips Hidup Sehat, Bugar, dan Gembira Bagi Pria

Selanjutnya, Dr. Salim menjelaskan bahwa enam puluh persen kasus migrain disebabkan oleh faktor genetik turun-temurun dan ada molekul yang dapat kita rendam sendiri.

Dengan mengurangi migrain, pasien juga dapat terhindar dari tingginya biaya pengobatan dan berbagai obat yang dikonsumsi.

“Minum alkohol, makanan yang diawetkan dan merokok memicu migrain, rokoknya adalah CO2. Miliki hidup sehat, olahraga dan cukup tidur,” kata Dr Salim, yang meraih gelar doktor dengan predikat cum laude.

Yang perlu diperhatikan, sakit kepala adalah gejala penyakit yang paling umum.

Prevalensi sakit kepala di Indonesia oleh konsensus nasional Kelompok Studi Sakit Kepala Asosiasi Neurologis di Indonesia adalah 90 persen.

Sakit kepala ini terbagi menjadi dua, yaitu sakit kepala primer dan sekunder. Sakit kepala utama adalah sakit kepala tanpa penyakit dasar lainnya yang salah satunya adalah migrain.

Baca juga: Cara Meningkatkan Kesehatan Tulang, Cegah Osteoporosis Sejak Dini

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!