Kesehatan

Kopi Kemasan Instan Ternyata Tingkatkan Resiko Hipertensi

Kopi Kemasan Instan Ternyata Tingkatkan Resiko Hipertensi

SELIDIKI.COM – Tak dapat dipungkiri bahwa kopi kini sudah jadi salah satu opsi minuman wajib bagi beberapa orang, selain teh dan susu.

Kebiasaan ini pun mendorong banyak produsen produk kopi instan yang ada menawarkan kepraktisan dalam menikmati minuman ini, meski dengan harga terjangkau.

Namun menurut sebuah penelitian mengungkapkan paket kopi satu porsi mampu meningkatkan hipertensi dan bahkan penyumbatan pembuluh darah.

Seperti dilaporkan NetralNews, penelitian ini diungkap oleh Kepala Lembaga Penelitian Universitas Jember, Jawa Timur, Profesor Achmad Subagio yang juga ahli dalam bidang pertanian dan pengolahan makanan.

Prof. Achmad mengatakan, kopi instan yang dikemas dan mengandung creamer dapat menyebabkan efek negatif pada tubuh.

Baca juga: Cara Bersihkan Kulit Berminyak dengan Cuka

Kandungan krim nabati jika dikonsumsi berlebihan dalam jangka panjang baru berpotensi menyebabkan hipertensi dan penyumbatan pembuluh darah.

“Alasannya adalah bahwa krim sayuran tidak dapat sepenuhnya dicerna oleh tubuh. Percobaan kecil menunjukkan dengan tiga lilin terbakar, ditaburi dengan krim sayuran di atasnya, nyala api menjadi lebih besar daripada dipadamkan. Hal ini karena krim sayuran bersifat eksplosif atau mudah meledak, “jelas Prof Achmad.

Jadi bisa disimpulkan, jika seseorang mengkonsumsi banyak kopi creamer, rasanya seperti meletakkan kolesterol kering di tubuh, itu karena sulit dicerna.

Jadi, hindarilah mengkonsumsi terlalu banyak kopi instan kemasan itu.

“Tidak apa-apa mengkonsumsi kopi instan, tapi janganlah banyak,” kata Profesor yang merupakan penemu Tepung Singkong Modifikasi (MOCAF).

Baca juga: Gaya Hidup yang Perlu Diubah Jika Anda Penderita Hipertensi

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!