Apps & OS

Oh No! WhatsApp akan Hilang dari Beberapa Smartphone pada 2018!

Whatapps selidikinews

SELIDIKI.COM – Aplikasi WhatsApp saat ini telah digunakan oleh jutaan orang dan banyak orang kini yang telah beralih dari Short Message Service (SMS) konvensional karenanya.

Menggunakan WhatsApp mungkin adalah salah satu cara paling umum untuk tetap berhubungan akhir-akhir ini karena aplikasi ini digunakan oleh orang-orang dengan berbagai jenis ponsel.

Namun pada 2018, aplikasi WhatsApp tidak akan lagi bekerja pada ponsel tertentu.

Aplikasi perpesanan populer yang dimiliki oleh Facebook ini mengatakan akan memfokuskan layanannya hanya untuk smartphone dengan sistem operasi yang paling populer.

Dalam sebuah posting blog baru-baru ini, WhatsApp menjelaskan bahwa mereka melihat ke platform iOS dan Android.

Oleh karena itu, sejak 1 Januari 2018, aplikasi ini hanya akan bekerja pada perangkat yang menjalankan sistem ini.

“Seiring kita menantikan tujuh tahun ke depan, kami ingin memfokuskan usaha kami pada platform mobile yang banyak digunakan oleh banyak orang,” kata perusahaan tersebut dalam sebuah posting di blog yang dikutip oleh situs Somerset Live.

Karena itu, jika Anda masih menggunakan perangkat BlackBerry yang menjalankan BlackBerry OS atau BlackBerry 10, Anda tidak dapat lagi menggunakan aplikasi WhatsApp pada tahun 2018.

BlackBerry sendiri telah beralih ke Android tahun ini, namun handset lawas masih menggunakan software in-house mereka sendiri.

Baca juga: 10 Hal di Dunia Teknologi yang Perlu Anda Ketahui Hari Ini

Setiap telepon yang menggunakan OS Microsoft Windows 8.0 (atau lebih tua) (sistem operasi) juga tidak akan mendukung WhatsApp.

Bahkan Microsoft telah mengakui kekalahan dalam hal OS mobile-nya, sehingga kurangnya dukungan WhatsApp seharusnya tidak mengherankan.

Didirikan pada tahun 2009, WhatsApp telah menambahkan lebih banyak fitur, seperti enkripsi dan panggilan video end-to-end.

Karena dukungan cross-platform-nya, WhatsApp adalah platform pesan terpopuler di dunia.

Meskipun memiliki lebih dari satu miliar pengguna, banyak di antaranya memiliki telepon yang lebih tua dan perubahan teknologi berarti WhatsApp harus menghapus kompatibilitas agar tetap aman.

“Ini adalah keputusan yang sulit namun tepat untuk kita berikan kepada orang-orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp,” kata blog tersebut.

Baca juga: Inilah 7 Kota Paling High-Tech di Dunia Tahun Ini

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!