Otomotif

Mobil Vellfire Tumpangan Ustaz Abdul Somad jadi Sorotan, Netizen pun Bertanya-tanya

Mobil Ustadz Somad

SELIDIKI.COM – Mobil New Vellfire putih yang ditumpangi ustaz Abdul Somad saat mengunjungi Aceh menjadi sorotan publik. Warganet ramai memperbincangkan mobil bernomor polisi BL 1 UAS itu.

Perbincangan seputar mobil tersebut berawal dari postingan Arie Untung di akun Instagram-nya, @ariekuntung, pada Rabu (27/12/2017).

Ari mengunggah foto mobil seharga sekitar 1 miliar tersebut, dan menuliskan keterangan sebagai berikut:

“Alhamdulillah ulama Allah yg ikhlas, menghasilkan ummat yg ikhlas, dng banyaknya tekanan buat @ustadzabdulsomad namun diterima secara ikhlas, ummat berlomba menjadi kepanjangan tangan Allah untuk mempermudah dakwah ustadz dengan penuh ke ikhlasan.

Hikmah langsung dari Surat AL IKHLAS, sebuah penggambaran tulus bahwa dari 4 ayat tsb tidak ada satupun kata2 ikhlas didalamnya.

Barakallah @ustadzabdulsomad semoga sehat selaiu Aamiin.”


Arie tidak menjelaskan lebih lanjut terkait mobil tersebut. Namun warganet kemudian menduga bahwa mobil itu adalah hadiah untuk ustaz asal Riau tersebut.

yuni_ficha: MasyaAllah, barakallahufik @ustadzabdulsomad

yulianiwitono: Mobil hadiah kah itu bang???

bubu_husainidalubis: Waaah… itu kayaknya mobil buat UAS.

eldamanmubarakhuri: Mksdx ada jamaah yg belikan beliau ya mas?

tina_cmonk: maksudnya apaan tuh,akang @ariekuntung beli itu mobil buat ustadz somad…

Baca juga: Oh No! WhatsApp akan Hilang dari Beberapa Smartphone pada 2018!

Milik Panitia

Kabar mengenai mobil berpelat BL 1 UAS itu pun sampai ke telinga Panitia Zikir yang dihadiri ustaz Somad di Aceh. Ketua Panitia membantah bahwa mobil tersebut adalah hadiah untuk Ustaz Somad.

“Berita yang beredar tentang hadiah mobil itu tidak benar. Tidak berdasarkan fakta. Selanjutnya kami sarankan tidak diperluas lagi berita seperti ini,” kata Ketua Panitia Zikir Internasional, Muhammad Balia kepada detikcom, Kamis (28/12/2017).

Ustad Somad berkunjung ke Aceh pada Selasa (26/12) lalu untuk menghadiri peringatan 13 tahun tsunami Aceh. Ustaz Somad memberi ceramah di malam puncak peringatan yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin.

Ustaz Somad tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar, sekitar pukul 16.00 WIB. Di bandara, Somad dijemput dengan Vellfire putih berpelat BL 1 UAS.

Foto mobil yang sedang parkir itulah kemudian ramai di media sosial.

“Setau saya mobil ini milik kawan ketua panitia pelaksana Muhammad Balia, dipinjamkan khusus untuk tamu VVIP selama acara berjalan. Siapa nama yang meminjamkan ini? Saya kurang tahu,” kata humas panitia, Tarmizi A Hamid.

“Sebenarnya, ini adalah hal-hal teknis biasa saja yang terjadi selama acara, kenapa harus pelat tersebut, mungkin kebijakan dari ketua panitia saja,” kata dia.

Baca juga: Kenang 13 Tahun Tsunami, Isak Tangis Warga Aceh Pecah di Kuburan Massal Ulee Lheue

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!