Politik

Prabowo Minta Maaf telah Membuat Pihak Lain Kecewa

Prabowo Minta Maaf Sudrajat

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Pimpinan Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa kecewa karena sikapnya yang telah mendatangkan Sudrajat sebagai calon Gubernur usungan Gerindra untuk Pilgub Jawa Barat 2018 yang akan datang.

Ini karena langkah Gerindra diikuti oleh sejumlah partai koalisi yang sebelumnya mendukung kandidat lain dalam Pilkada Jawa Barat pada tanggal 27 Juni 2018.

Bukan tanpa alasan, keputusan Gerindra membuat dua partai politik lainnya penasaran dan bahkan terpukul.

Dua partai politik yang memisahkan pasangan mereka sebelumnya adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca juga: Ridwan Kamil Optimis Uu Ruzhanul Ulum Tidak akan Berpaling ke yang Lain

Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada PKS yang sore ini telah secara resmi mengumumkan dukungan untuk Sudrajat.

Dia meminta maaf kepada mereka yang merasa kecewa dengan keputusan yang dibuat oleh ketiga partai politik tersebut.

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk meminta maaf kepada mereka yang mungkin kecewa dengan pilihan kami,” kata Prabowo seusai deklarasi Sudrajat-Syaikhu, oleh Partai Keadilan Sejahtera di kantor DPP PKS di Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Prabowo menjelaskan proses penjaringan kandidat yang dilakukan oleh Gerindra, PKS dan PAN pada intinya adalah mencari kader terbaik sebagai kepala daerah. namun yang terjadi adalah timbulnya kekecewaan dari kader Gerindra sendiri yang tidak diusung dalam pemilihan.

“Jadi demokrasi kita menuntut kerja sama, saya pikir ada baiknya kita memiliki basis pendukung yang kuat,” kata Prabowo kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, Prabowo memastikan bahwa Gerindra, PKS dan PAN akan bekerja keras untuk memenangkan kandidat yang telah disetujui untuk dipromosikan, tidak hanya di Jawa Barat, tapi juga daerah lain yang disetujui oleh koalisi.

Baca juga: Ahok Tolak Tawaran Jadi Kader Partai Politik, Kenapa?

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!