News

Haji Uma Sambut Jenazah Zulfadli di Kualanamu dan Ikut Pemulangan ke Aceh Utara

Haji Uma Sambut Jenazah Zulfadli di Kualanamu dan Ikut Pemulangan ke Aceh Utara

SELIDIKI.COM, LHOKSEUMAWE – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau akrab dikenal Haji Uma turut serta hadir di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara dalam rangka menyambut kedatangan jenazah almarhum Zulfadli, Minggu (24/12/2017) .

Zulfadli (21), warga Gampong Pulau Barat, Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara yang meninggal karena kecelakaan kerja di Malaysia.

Jenazah Zulfadli tiba di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara pada hari minggu, 24 Desember 2017, sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain Haji Uma dan stafnya, hadir juga rombongan dari pihak keluarga dan kerabat almarhum yang datang dari Aceh Utara.

Setelah mengurus proses administrasi, sekitar pukul 11.00 WIB jenazah langsung dibawa pulang ke Aceh utara.

Baca Juga : Haji Uma Pemimpin Mulia, Demi Almarhum TKI Beliau Siap Bantu Hingga Selesai

Menurut Haji Uma yang bersama stafnya juga turut mengantar bersama rombongan ke Aceh Utara, dirinya berangkat dari Jakarta dan tiba di Medan pada hari Sabtu kemarin guna untuk dapat turut serta menyambut jenazah dari Malaysia.

Dalam proses pengurusan untuk pemulangan jenazah sendiri, Haji Uma intens berkomunikasi dengan Abu Saba, Ketua Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA) di Malaysia yang terlibat membantu komunikasi dengan pihak Kedubes Indonesia dan perusahaan tempat almarhum bekerja.

“Dari awal kejadian saya sudah dapat informasi dan langsung berkomunikasi intens terkait proses pengururusan untuk pemulangan serta komunikasi dengan pihak keluarga di Aceh Utara. Bahkan, melalui perantara Abu Saba, saya sempat berkomunikasi dengan pihak perusahaan almarhum bekerja untuk memastikan tanggung jawab perusahaan untuk almarhum yang meninggal karena kecelakaan kerja”, ungkap Haji Uma kepada Selidiki, Senin (25/12/2017).

Sebagaimana pemberitaan media sebelumnya, Zulfadli yang bekerja di PT. M&T Machinery. Sdn. Bhd di Negeri Perak Malaysia, meninggal dunia akibat kecelakaan kerja akibat rem dari mobil truck pengangkut tanah yang ia kendarai mengalami gangguan fungsi rem.

Kejadian nahas tersebut terjadi pada hari kamis, 21 Desember 2017. Akibatnya, mobil yang dikendarainya hilang kendali dan menabrak mobil lain di depannya.

Haji Uma menambahkan, bahwa dirinya secara tidak langsung turut berbagi peran dengan KANA di Malaysia serta pihak Dinas Sosial Aceh dalam proses pengurusan pemulangan jenazah.

Haji Uma dalam hal ini juga ikut membantu biaya untuk proses pemulangan jenazah dari Bandara Kualanamu ke kampung halaman almarhum di Aceh Utara.

Sedangkan untuk penyerahan jenazah ke pihak keluarga dilakukan oleh Pihak Dinas Sosial Aceh yang diwakili Ibu Roha Hanum.

“Alhamdulillah Jenazah tiba di Desa pulo Aceh Utara pada pukul 19.00 WIB dengan disambut isak tangis keluarga. Setibanya di rumah duka warga padat memenuhi kediaman rumah duka. Terlihat Ibu almarhum sangat terpukul karena selain anak pertama, almarhum juga sebagai tulang punggung keluarga. Saya turut berduka cita mendalam atas musibah ini dan berharap pihak keluarga tabah menerimanya dan juga menekankan kepada keluarga, kita harus bergantung kepada Allah akan semua rezeki dan jalan hidup manusia takkan mampu memberikan kemakmuran dan kebahagian namun semua itu Allah yang mengatur hanya ketabahan dan tawaqal yang membuat kita dilimpahkan Rahmat dan karunia dari Allah”, ujar Haji Uma dalam sambutan singkatnya di depan masyarakat dan keluarga.

 

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!