Daerah

Abu Alex Angkat Bicara Terkait Status Facebook Tentang Mahasiswa

Abu Alex Angkat Bicara Terkait Status Facebook Tentang Mahasiswa

SELIDIKI.COM, LHOKSEUMAWE- Menanggapi pemberitaan mengenai tulisannya yang dianggap mengkerdilkan mahasiswa, Abu Alex pun angkat bicara dan memberikan klarifikasinya, Senin(25/12/2017).

“Bagi mahasiswa dan media agar dapat dipahami bahwa saya tidak pernah bermaksud menyudutkan atau mengkerdilkan Gerakan Mahasiswa ketika mereka mengkritisi Pemerintahan Irwandi Yusuf”, ucap Abu Alex saat dihubungi oleh Tim Selidiki via telepon seluler.

Dalam sambungan teleponnya Abu Alex juga mengatakan relawan dan rakyat Aceh saat ini masih harus menunggu kinerja Bapak Irwandi Yusuf untuk membangun Aceh yang lebih baik dan memahami kembali makna yang tersirat dibalik tulisannya di media sosial itu.

“Sekali lagi saya tegaskan pahami kalimat (Status Facebook) yang saya tuliskan atau bacalah secara berulang-ulang supaya paham, saya yakin mahasiswa sangat mengerti makna dan bentuk bahasa yang saya tuliskan, karena  saya tidak pernah bermaksud menyudutkan atau mengkerdilkan Gerakan Mahasiswa dalam mengkritisi Pemerintahan Irwandi Yusuf”, jelas Abu Alex.

Abu Alex juga menyayangkan ada sekelompok mahasiswa yang melakukan demo dan langsung memvonis pemerintah gagal membangun aceh.

“Ini kan aneh, seharusnya mahasiswa menyampaikan ini secara langsung ber-audiensi dengan Gubernur selaku pemerintah Aceh dan mempertanyakan permasalahan yang terjadi saat ini, tentang hal APBA 2018 yang terlambat bukan langsung memvonis Pemerintahan gagal”, tegas M. Ali Abusyah yang akrab disapa Abu Alex ini, Senin (25/12/2017)

Menyikapi tanggapan Baihakki (Jubir Forbesma) dan Maimun Samudera (Koordinator Internal BEM Unimal) di beberapa media mengenai berita mengenai status facebooknya, Abu Alex juga menjawab.

“Seharusnya dipahami dulu maksud dan tujuannya, sekali lagi saya tegaskan “Bagi Mahasiswa yang mengatakan Irwandi Yusuf belum mampu membangun Aceh” inti dari kalimat di atas saya rasa semua Mahasiswa bisa memahami kalimat tersebut. Jangan libatkan seluruh Mahasiswa hanya untuk kepentingan sebuah organisasi atau kelompok”.

Tambahnya “Mahasiswa itu sosok pelajar dan terpelajar kita semua harus menghormati itu. Mahasiswa mengetahui yang mana provokator dan yang mana indikator dalam membangun dan berjuang demi kepentingan rakyat dan bangsa ini. jika Anda tidak menerima kenapa tidak menghubungi saya, dan yang lebih aneh kenapa pihak media juga tidak menghubungi saya ketika berita ini viral, seharusnya media meminta tanggapan dari dua belah pihak, jangan hanya satu pihak saja”.

“Seharusnya dari setiap masalah pasti ada solusi, peran mahasiswa sangatlah tinggi, demi kemajuan setiap bangsa ini, kami Rakyat Aceh sangat bangga dengan Mahasiswa yang meminta solusi demi negeri dan Ayah Bunda yang kita sayangi. Bukan Mahasiswa yang suka provokasi dan merumuskan masalah yang tidak pasti, tapi kami masih rindu dengan sosok Mahasiswa yang menawarkan solusi bagi bangsa ini”, tutup Abu Alex.

Sharing is caring!
  • 7
    Shares
  • 7
    Shares
To Top
error: Content is protected !!