Pekerjaan

8 Tips Cara Jaga Motivasi Kerja dari Rumah

Tips Bekerja dari Rumah

SELIDIKI.COM – Dibandingkan dengan bekerja di kantor, bekerja dari rumah sering dianggap pilihan yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Namun, bekerja dari rumah bisa jadi tantangan, seperti dalam keharusan menjaga motivasi diri.

Bila lingkungannya terlalu santai, ada kemungkinan seseorang bisa mengabaikan pekerjaan mereka, terutama jika mereka bekerja dari rumah, tempat di mana rasa nyaman tertentu akan sangat sulit ditolak.

Baca juga: Tips Barang Jualan Kamu Cepat Laku, Lihat yuk!

Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut beberapa tips untuk mereka yang bekerja dari rumah kami sajikan untuk Anda.

Mandi dan ‘berdandan’

Bahkan jika Anda tidak meninggalkan rumah, mandi dan mengenakan pakaian kerja Anda adalah suatu keharusan.

Ini akan membantu Anda tetap berada dalam kerangka berpikir yang benar untuk jadi lebih produktif.

Pertahankan rutinitas

Konsistensi selalu penting. Bangunlah pada waktu yang sama, mulai dan berhenti bekerja pada waktu yang sama setiap hari.

Mempertahankan rutinitas seperti itu akan membantu Anda untuk lebih konsisten dalam memenuhi target Anda.

Makan siang

Sangat mudah untuk melewatkan makan siang ketika tidak ada orang di sana untuk mengingatkan Anda. Namun, pastikan untuk istirahat makan siang Anda. Makan siang bisa menambah motivasi di pagi hari dan juga menjadi jeda yang dibutuhkan dalam ritme kerja Anda.

Memasukkan istirahat makan siang dalam jadwal Anda dan membagi fase kerja Anda menjadi beberapa segmen, alih-alih bekerja keras tanpa henti, dapat membantu Anda menjauh dari penundaan.

Gunakan alat yang hanya dipakai untuk kerja

Memiliki alat khusus dan workstation, termasuk laptop, PC atau tablet khusus, yang digunakan semata-mata untuk pekerjaan disarankan, karena akan membantu membatasi godaan untuk melakukan hal-hal lain saat bekerja, sehingga membantu Anda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

Bekerjalah di tempat yang Anda sukai

Tubuh manusia memiliki sistem yang membuatnya bereaksi dengan cara tertentu terhadap lingkungan tertentu. Misalnya, ketika seseorang mencoba bekerja di tempat tidur, tubuh mereka akan mempersiapkan dirinya untuk tidur sebagai gantinya.

Hal yang sama juga berlaku untuk ruang lain di rumah, seperti ruang tamu, taman bermain atau mungkin sofa yang nyaman. Oleh karena itu, penting untuk menetapkan tempat kerja tertentu.

Tentukan tingkat toleransi Anda terhadap suara

Ada orang yang nyaman mendengarkan musik sambil bekerja, sementara ada yang membutuhkan keheningan total untuk berpikir jernih. Jika Anda kebetulan tipe kedua, pertimbangkan untuk menggunakan headphone penghilang suara untuk membantu Anda bekerja lebih baik.

Pergi ke luar

Tidak ada batasan untuk bekerja hanya dari rumah Anda. Cobalah bekerja di lingkungan baru seperti café, taman atau tempat lain. Perubahan lingkungan mungkin diperlukan agar kreativitas tetap mengalir.

Beri diri Anda hadiah

Tidak masalah seberapa besar komitmen Anda terhadap pekerjaan Anda, terkadang Anda mungkin kehilangan motivasi Anda.

Bila ini terjadi, cobalah memberi diri Anda hadiah, seperti makan makanan kesukaan setelah berhasil menyelesaikan satu tugas.

Metode ini dapat membantu memotivasi Anda, karena ini memberi Anda sesuatu yang diharapkan.

Itulah 8 cara agar Anda tetap nyaman dan terus termotivasi untuk bekerja walau dari rumah sekalipun.

Baca juga: Tips Hidup Sehat, Bugar, dan Gembira Bagi Pria

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!