News

Ternyata Ada Bule yang Tinggal di Suku Mentawai Lho

Suku Mentawai

SELIDIKI.COM – Tahukah kamu ternyata di Suku Mentawai terdapat satu orang bule yang tinggal dan menetap di sana lho.

Bule tersebut bernama Rob Henry yang berasal dari Melbourne, Australia, awalnya ia berprofesi sebagai peselancar kemudian ia kebingungan menjalani kehidupannya saat krisis global pada tahun 2008 silam.

“Saya memutuskan untuk meninggalkan Melbourne untuk melihat arti kehidupan lebih jauh. Jadi saya memutuskan untuk pergi dan mencari hal itu,” ujar  Rob seperti yang diutarakannya pada Progam Hack Triple J, salah satu stasiun radio milik ABC.

Bule Di Mentawai

Dikutip dari nationalgeographic.co.id, awalnya Rob Henry datang ke Indonesia daoam sebuah resor bagi peselancar untuk proyek pengerjaan sebuah film. Kemudian dia bertemu dengan seseorang yang membuatnya memikirkan untuk menikmati kehidupan baru.

Baca juga: Inilah Manusia yang Memiliki Kemampuan Berbicara Tercepat di Dunia

“Ada seorang anak muda asal suku Mentawai bernama Andy yang bekerja di resor itu. Saat melihatnya, saya berpikir apakah budaya dan kebebasan yang terlihat di matanya justru sesuatu yang tidak pernah saya temui selama ini, saya pun tertarik untuk tahu tentangnya lebih jauh” ungkap Rob.

Kemudian ia pun menemukan kehidupan suku Mentawai di desa nelayan terpencil.

Penduduk asli suku Mentawai sendiri diyakini telah mendiami Kepulauan Mentawai selama ribuan tahun. Ia pun tertarik untuk tahu lebih dalam dan ingin tinggal di tempat itu.

Kehidupannya di suku Mentawai semakin erat dengan ditandai adanya tato kesukuan yang tergambar pada tubuhnya. Bahkan ia juga menukar papan selancarnya dengan kain pinggang sebagai pakaiannya sehari-hari.

Bule Selidiki.com Tinggal Di Mentawai

Mantap untuk tinggal di suku Mentawai, Rob akhirnya belajar bahasa daerah dan berbaur bersama masyarakat. Disana ia belajar banyak tentang sistem kepercayaan tradisional yang dinamakan Arat Sabulungan. Petualangan Rob di suku Mentawai berlangsung sekitar 8 tahun.

Baca juga: 10 Makhluk Paling Berbahaya Di Muka Bumi

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!