News

HIMAGRI UNIMAL Adakan Training Dasar Organisasi dan Demonstrasi Orasi Korban Banjir Lhoksukon

HIMAGRI UNIMAL

SELIDIKI.COM, ACEH UTARA – Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh baru saja usai mengadakan Training Dasar Organisasi. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 9-10 Desember 2017 lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus baru HIMAGRI periode 2017-2018 yang diketuai oleh Jaswandi, sekretaris umum Musri Rahmadi, dan bendahara umum Ari Safitri.

“Acara TDO (Training Dasar Organisasi) ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas soft skill pengurus HIMAGRI itu sendiri”, ujar Jaswandi Kepada Selidiki.com, Senin, (11/12/2017).

Baca Juga : Perakit Helikopter Aceh Kirim Surat Terbuka Untuk Irwandi Yusuf

Acara ini juga mempersiapkan pengurus untuk menghadapi acara akbar pada tahun 2018 mendatang yaitu PKPP Bina Desa POPMASEPI wilayah 1 Sumatera.

Panitia acara Suhendi mengatakan kepada selidiki.com, “Acara ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa agribisnis yang tergabung ke dalam pengurus HIMAGRI periode 2017-2018 sehingga diharapkan dapat terus aktif membangun agribisnis ke arah yang lebih baik lagi.”

Baca Juga : Akui Yerusalem sebagai Ibukota Israel, Demo Anti Trump Makin Meluas

Jaswandi juga selaku ketua umum HIMAGRI mengatakan hal senada kepada selidiki.com “Acara kami ini adalah acara rutin, disini kita kita mempersiapkan kader-kader yang berkualitas nantinya,” ungkapnya.

Acara ini diikuti oleh sekitar seratus orang di Aula Sultan Malikussaleh, Reuleut, Aceh Utara. Pemateri yang dihadirkan dalam acara ini yakni para mantan ketua dan petinggi HIMAGRI pada masa sebelumnya seperti Bambang Pranaja, S.P, T. Rahmat Akbar, S.P, Zulfikar Mulieng S.P, Samsul Rizal S.P, dan Nur Darmawan S.P.

Materi yang diberikan juga sangat berguna bagi pengurus HIMAGRI seperti manajemen organisasi sampai dengan advokasi dan diakhiri dengan demonstrasi orasi oleh mahasiswa untuk penggalangan dana untuk korban banjir Lhoksukon dan sekitarnya.

Baca juga: Himpunan Mahasiswa Agribisnis UNIMAL Adakan Bina Desa di Alue Ie Mudek Aceh Utara 2018 Mendatang

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!