Daerah

RPuK Adakan Napak Tilas Peristiwa Pelanggaran HAM

RPuK Adakan Napak Tilas Peristiwa Pelanggaran HAM

*Dari Lhokseumawe Irmawati Melaporkan

SELIDIKI.COM, LHOKSEUMAWE – Relawan Perempuan untuk Kemanusiaan (RPuK) baru saja melaksanakan seminar untuk mengenal peristiwa pelanggaran di masa konflik melalui napak tilas di Aceh Utara, Minggu(10/12/2017).

“Kegiatan ini adalah bagian dari Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan yang dilakukan tiap tahunnya pada 25 November-10 Desember”, Jelas Laila Juari kepada Selidiki.com.

Baca Juga : Viralkan Beritamu, Uangkan Tulisanmu

Sekretaris Eksekutif RPuK, Laila Juari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberi informasi tentang peristiwa peristiwa yang terjadi saat konflik di Aceh dahulu yang menjadi bagian dari merawat ingatan bersama agar hal tersebut tidak terulang kembali.

“Napak tilas ini akan diikuti oleh 100 peserta, berasal dari sejumlah kalangan muda yang sebagian besarnya mahasiswa, juga peserta dari jaringan dan komunitas,” kata Laila.

Baca Juga : Kenapa harus Aceh? Karena Aceh adalah Sebuah Negara

Laila berharap generasi muda yang akan menjadi pionir damai di masa mendatang tentunya perlu menapaki sejarah tersebut, agar masa depan yang dibangun adalah masa depan yang bermartabat dan penghargaan atas hak asasi manusia.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!