Daerah

Masyarakat Korban Banjir Aceh Utara Berharap Pemerintah Segera Beri Bantuan “Saprodi” Pertanian

Banjir Aceh Utara

SELIDIKI.COM, LHOKSUKON – Banjir yang melanda beberapa desa di kecamatan Baktiya Barat mengakibatkan banyak masyarakat mengeluh meminta Saprodi (sarana produksi padi) untuk penanaman ulang.

Banjir menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Utara pekan lalu, hingga mengakibatkan petani mengalami kerugian fatal setelah tergenang air di persawahan warga.

Salah satu masyarakat desa Pucok Alu Buket, Ridwan saat ditemui selidiki.com mengatakan “kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk senantiasa diberi berupa bantuan benih padi, pupuk, dan pestisida guna untuk membantu mengurangi beban petani melakukan penanaman ulang”, Sabtu(9/11/2017).

Baca juga: EK-LMND Lhokseumawe Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Tambahnya, “kita semua tahu wilayah Lhoksukon telah dilanda banjir dan sampai saat ini untuk menanam padi sawah belum bisa kita lakukan”.

“Ratusan hektar padi sawah tergenang dan mengalami gagal panen dan tidak ada sisa sama sekali padi yang ada di sawah kami, oleh demikian kami berharap pemerintah segera mencari solusi bagi petani yang merugi akibat musibah banjir”, tutupnya.

Baca juga: BEM Kedokteran Unimal Buka Donasi Peduli Korban Banjir Aceh Utara

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!