Daerah

EK-LMND Lhokseumawe Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

LMND ACEH LHOKSEUMAWE Beri bantuan krban banjir aceh utara

SELIDIKI.COM, LHOKSUKON – LMND-EK kota Lhokseumawe menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Aceh Utara di desa Cot Keupok kecamatan Baktiya Barat secara simbolis, jum’at (8/12/2017).

Dalam hal ini ketua pengkajian dan bacaan Eri Ezi menyampaikan rasa syukurnya setelah LMND Eksekutif Kota Lhokseumawe berhasil menggalang dana untuk korban banjir di Aceh Utara.

“Alhamdulillah puji kepada Allah pada hari ini kami dari organisasi kepemudaan yaitu LMND Eksekutif Kota Lhokseumawe yang sebelumnya pada tgl 5 hingga 8 desember telah melakukan aksi penggalangan dana di jalan kota selama tiga hari. Dan ini telah tiba pada tujuan akhir dari penggalangan dana yaitu datang dan menyalurkan bantuan secara langsung ke masyarakat korban banjir”, ungkap Eri kepada selidiki.com, Sabtu (8/11/2017).

Baca juga: BEM Kedokteran Unimal Buka Donasi Peduli Korban Banjir Aceh Utara

Sebelum menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut mereka melakukan pemantauan ke daerah pedalaman yang masih minim bantuan yang diterima oleh masyarakat terdampak musibah bencana banjir untuk disalurkan dalam bentuk bahan sembako.

“Tempat yang kami datangi ini merupakan salah satu tempat pelosok yaitu desa Cot Keupok kec. Baktiya Barat Aceh Utara dalam pantauan kami disini sangat minimnya bantuan pemerintah yang masuk kemari”.

Lanjutnya, aktivis LMND ini sangat menyayangkan akan pemerintah Aceh Utara yang tidak melihat dan tidak berpartisipasi khusus ke daerah pedalaman di beberapa kecamatan yang terkena bencana banjir di Aceh Utara.

Ia juga berharap Pemerintah harus konsisten dalam menanggapi tanggap darurat bencana.

“Alhamdulillah dengan datangnya kami ke pelosok ini setidaknya bisa menyeratakan bantuan korban banjir yang melanda beberapa kecamatan di Aceh utara. Dan saya sangat berharap agar pemerintah lebih serius dan memperhatikan desa-desa pendalaman yang minimnya akan bantuan. Semoga bantuan yang kami antarkan ini dapat meringankan lebih masyarakat  korban banjir, karena satu telor pun sangat berarti”, tutup Mahasiswa asal Aceh Timur ini.

Baca juga: LMND Aceh Tegaskan Sikap Terhadap 3 Tahun Pemerintahan Jokowi – JK

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!