Daftar

10 Jet Tempur Tercanggih Abad Ini

typhoon jet - pesawat tercanggih di dunia

SELIDIKI.COM – Di era teknologi  yang serba canggih seperti sekarang ini banyak  negara-negara maju yang berhasil memproduksi pesawat tempur.  Mereka mempersenjatai negaranya dengan membuat pesawat dengan kecepatan yang super cepat  untuk bersaing dengan negara lain agar sampai di target tujuan mereka dalam waktu singkat.

Berikut adalah 10 besar Jet tercepat pada tahun ini.

10. F-16 Fighting Falcon

falcon jet

F-16 adalah salah satu pesawat paling populer di dunia. Berkat kemampuan tempurnya yang sangat  maju. Pesawat tersebut pada awalnya dirancang untuk melakukan misi yang sangat penting dalam Angkatan Udara AS. Rencananya dengan penggabungan teknologi terbaru, F-16  akan berkembang menjadi jet tempur multirole.

9. F15 Eagle

 f15 eagle

Jet ini mampu terbang terbang hingga pada ketinggian 10.000 meter dengan kecepatan maksimal 1650 mph. Pesawat ini dirancang pada tahun 1967 oleh McDonnell Douglas. Teknologi mesinnya memiliki sistem kontrol yang kuat yang membuatnya sangat cepat.

Baca juga: 10 Mitos Makhluk Aneh Di Dunia, Yuk Kita Selidiki!

8. Saab JAS 39 Gripen

sab jas

Saab JAS 39 Gripen adalah pesawat bermesin tunggal, jet tempur multirole terbilang sangat ringan. Pesawat Ini dirancang dan diproduksi oleh Saab Swedish Aerospace Company yang terkenal. Pembuatan pesawat diproduksi dalam penggantian 37 Viggen dan Saab 35 Draken di Angkatan Udara Swedia. Saab JAS 39 Gripen telah melakukan penerbangan pertamanya pada tahun 1988. Namun diperkenalkan di hadapan dunia pada tahun 1997 karena kinerjanya yang luar biasa disebut sebagai ikon ketangguhan.

7. MiG 35

 mig 35

Dalam peperangan modern pesawat seri  Mikoyan MiG asal negara Rusia ini sangat terkenal. Pesawat Mig 35 adalah evolusi akhir dari seri MiG 27 Fulcrum. Pesawat ini memiliki sistem avionik dan senjata canggih yang menjadikannya salah satu pesawat modern terbaik.

Baca halaman selanjutnya: ” 6. J-10…”

Sharing is caring!

Laman: 1 2

To Top
error: Content is protected !!