Inspirasi

Cara Bangun Karir Hebat, Simak Kutipan Menarik Tokoh IT Kelas Dunia Ini

Entah kamu yang baru lulus dari perguruan tinggi atau programmer nan hebat dan legendaris, nasihat atau kutipan motivasi mungkin bisa selalu berguna.

Perusahaan IT besar seperti Facebook, Google, Twitter, dipimpin oleh orang-orang brilian-Mark Zuckerberg, Larry Page, Jack Dorsey.

Masing-masing mereka telah menentukan bagaimana dunianya bekerja. Gagasan mereka membentuk cara komunitas digital beroperasi hari demi hari.

Mereka bekerja, berjuang, dan gagal-sama seperti orang lain. Perbedaannya terletak pada bagaimana mereka menanggapi kesulitan dan perubahan.

Berikut adalah beberapa cara bangun karir hebat dari dari orang-orang yang telah berhasil ini.

Tentukan tujuan Anda, bukan pekerjaan Anda.

Tujuan Anda tidak sama dengan deskripsi pekerjaan Anda. Tentu saja, Anda bisa melakukan sesuatu yang Anda cintai sepanjang hidup Anda.

Namun, tanpa mempercayai dan memperjuangkan sesuatu yang lebih besar, hidup Anda dapat terdiri dari hanya bangun untuk bekerja setiap hari.

“Tujuannya adalah bahwa perasaan bahwa kita adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri kita sendiri, bahwa kita dibutuhkan, bahwa kita memiliki sesuatu yang lebih baik di masa depan untuk bekerja. Tujuan itulah yang menciptakan kebahagiaan sejati, “menurut pendiri Facebook Mark Zuckerberg dalam pidatonya di Harvard University.

Baca juga: 5 Daftar Jenis Anjing Paling Berbahaya dan Mematikan Di Dunia

Ayo bekerja!

Sangat mudah untuk terjebak dalam mimpi mulianya – untuk mengubah dunia, untuk membangun Facebook berikutnya. Mimpi adalah mimpi. Anda bisa memilih untuk membuat mimpi itu menjadi kenyataan, namun pada akhirnya, dunia tidak bisa diubah oleh mimpi saja. Anda harus bekerja keras.

“Inovasi yang dibicarakan industri ini sangat banyak omong kosong. Siapa saja bisa berinovasi. Semua hype itu bukan di mana pekerjaan sebenarnya. Pekerjaan sebenarnya ada dalam rinciannya, “kata dalang Linux, Linus Torvalds selama Open Source Leadership Summit tahun ini.

Baca juga: Kenalan Yuk dengan Omar “Si Messi dari Arab”

Anda akan gagal, tapi siapa yang peduli?

Dalam buku larisnya The Subtle Art of Not Giving a F*ck, seorang blogger dan penulis, Mark Manson berbagi bagaimana cara mengatasi diri Anda dengan terlalu banyak hal, termasuk kegagalan, dapat menyebabkan kehancuran.

Dia mengajarkan bahwa hidup terlalu singkat untuk peduli pada segala hal, dan mengejar pengalaman positif sepanjang waktu, bahkan kesuksesan, dapat menjadi pengalaman negatif.

“Tiket untuk kesehatan emosional, seperti kesehatan fisik, berasal dari memakan sayuran Anda – yaitu menerima kebenaran hidup yang hambar dan biasa: kebenaran seperti ‘Tindakan Anda sebenarnya tidak penting dalam banyak hal. ‘dan’ Sebagian besar hidup Anda akan membosankan dan tidak penting, dan tidak apa-apa. ‘

Kursus nabati ini akan terasa buruk pada awalnya. Sangat buruk. Anda akan menghindari untuk menerimanya. Tapi begitu tertelan, tubuh Anda akan terbangun dengan perasaan lebih kuat dan lebih hidup.

Lagi pula, tekanan konstan itu menjadi sesuatu yang menakjubkan, menjadi hal besar berikutnya, akan diangkat dari punggungmu. Stres dan kegelisahan selalu merasa tidak memadai dan terus-menerus perlu membuktikan diri akan hilang. Dan pengetahuan dan penerimaan akan keberadaan duniawi Anda sendiri benar-benar akan membebaskan Anda untuk mencapai apa yang benar-benar ingin Anda capai, tanpa penghakiman atau pengharapan yang tinggi. ”

Baca Halaman Selanjutnya: ” Jika Anda gagal, ubahlah…”

Baca juga: Ini Kisah Jack Ma & Alibaba Yang Mungkin Belum Pernah Anda Dengar

Sharing is caring!

Laman: 1 2

To Top
error: Content is protected !!