Daftar

5 Daftar Jenis Anjing Paling Berbahaya dan Mematikan Di Dunia

5 Daftar Jenis Anjing Berbahaya

SELIDIKI.COM – Hewan peliharaan sering dianggap sebagai keluarga kecil dirumah. Salah satunya adalah anjing, pasti menjadi salah satu favorit  yang sering dijadikan hewan kesayangan dirumah kita.

Namun kita juga perlu berhati-hati, beberapa tipe hewan ini ada yang justru berbahaya untuk di pelihara.

Beberapa tipe anjing sangat menggemaskan untuk di taruh di dalam rumah,  tapi beberapa jenis yang lain justru  tak segan segan untuk menggigitmu jika kamu tidak mengenali karakter hewan ini dengan baik.

Tidak semua anjing terlahir dengan ramah dan bersahabat. Berikut ini kami akan menyajikan daftar jenis keturunan anjing  yang paling berbahaya. Check it out!

1. American Pit Bull Terrier

Anjing Pitbull america

 

Anjing ini adalah tipe jenis penyerang. Dia mampu membunuh hampir semua musuh. Salah asuh anjing ini akan membunuhmu atau orang lain meskipun orang tersebut adalah pemiliknya sendiri.

American Pit Bull Terrier  atau Pit Bull Terrier adalah jenis anjing yang populer di Amerika namun sangat jarang ditemukan di negara-negara Eropa lainnya.

Tahukah kamu kalau jenis Anjing ini sudah ditetapkan ke dalam daftar anjing yang dilarang untuk dipelihara.

Pit Bull Terrier hampir sejenis  dengan Staffordshire Terriers Inggris dan Amerika. Salah satu tipe yang instingnya sangat agresif terhadap manusia sebagai karakteristik yang rawan untuk diserang.

Dengan kata lain, spesimen breed ini yang menunjukkan agresi terhadap manusia dan bukan hewan lain karenanya tipe spesies ini termasuk yang dilarang untuk mengikuti kontes-kontes  anjing seperti  yang lainnya.

Selama ini negara-negara di Eropa dan Amerika Serikat, hanya menjual hewan itu ketika sudah disterilisasi.

Namun terkadang  ada banyak peternaknya tidak peduli dengan standar keamanannya. Maraknya perburuan kepada anjing ini makin membuat mereka semakin agresif kepada manusia.

Hampir setiap bulan banyak korban akaibat serangan para pit bull. Lukanya benar-benar terlihat sangat mengerikan karena hampir tidak mungkin untuk  disembuhkan.

Itulah mengapa agresi mereka terhadap manusia dimatikan secara genetis oleh pihak keamanan setempat.

2. Rottweiler

rootweiler

Rottweilers juga dianggap salah satu jenis anjing yang paling berbahaya. Berbeda dengan pit bull anjing rottweiler tipe yang setia dan taat kepada pemiliknya, peliharaan yang hebat.

Satu-satunya kesempatan untuk bertahan hidup saat diserang oleh Rottweiler adalah bersikap pasif jangan berlari atau pun balas menyerang.

Pada dasarnya para pemiliknya tiidak memiliki keluhan terhadap hewan ini karena anjing ini benar-benar terkenal karena sifatnya yang sangat setia dan lembut terhadap keluarga dan anak-anak, meski tidak bisa bercanda dan tidak menyukai orang asing.

Biasanya Rottweiler tidak akan menjadi berbahaya bagi siapapun. Lain halnya terhadap orang luar termasuk anak-anak yang  dianggap asing.

Rottweilers (terutama yang jantan) tidak membedakan lawan bermainnya. Tindakan agresifnya  yang nyata bisa menggigit orang dewasa atau anak kecil meskipun dia hanya ingin bercanda dan bermain terkadang gigitannya bisa menyebabkan luka serius.

3. German shepherd

german shepsherd

German Shepherd adalah tipe yang cerdas. Itulah mengapa anjing ini sering dilatih untuk mencari dan menangkap penjahat.

Jika seekor anjing tidak segera dihentikan tepat waktu atau pelaku terus menyerang maka Jerman shepherd digunakan sebagai bantuan polisi (Dog Attack) akan beralih menjadi pembunuh yang kejam.

Tipe anjing  ini sama sekali tidak bisa disamakan dengan kelompok varietas anjing. Karena anjing Jerman shepherd sering digunakan oleh para polisi.

Tapi sebelum mereka mulai bekerja  di sana, anak-anak shepherd menjalani pelatihan ketaatan.

Setelah itu mereka mendapatkan spesialisasi sehingga mereka dilatih untuk membantu konvoi atau pertahanan mereka juga dilatih untuk  melewati jenis pelatihan lainnya misalnya belajar mengendus aroma musuh atau patroli wilayah.

Jika anjing-anjing  Jerman shepherd ini diberi makanan yang rutin maka kemungkinan mereka  akan tumbuh menjadi anjing yang tenang dan cukup ramah yang akan menarik untuk berinteraksi dengan kenalan dan orang lain baik di rumah maupun di jalanan. Hal yang sama berlaku untuk setipenya yaitu shepherd Eropa Timur.

Akan tetapi walaupun anjing Jerman shepherd  atau shepherd Eropa Timur dilatih untuk menyerang atau bertahan, masing-masing dari mereka tetap menjadi salah satu anjing yang paling mudah diatur untuk menjalankan perintah tuannya dari jarak jauh walaupun tanpa tali.

Dengan kendali jarak jauh  Anjing itu bisa dikendalikan oleh pemiliknya ketika tiba-tiba bereaksi disuruh menjatuhkannya mangsanya dengan cara membuka rahangnya dan melepaskan orang yang baru saja dia tangkap. Tipe anjing ini tergolong anjing yang bisa dikontrol dari jauh dengan cara yang paling efektif.

Baca Halaman Selanjutnya: “4. Deutscher Boxer…”

Baca juga: Kenalan Yuk dengan Omar “Si Messi dari Arab”

Sharing is caring!

Laman: 1 2

To Top
error: Content is protected !!