Entertainment

10 Mitos Makhluk Aneh Di Dunia, Yuk Kita Selidiki!

Mitos Makhluk Di Dunia

SELIDIKI.COM – Nenek moyang kita percaya bahwa di dunia ini selain manusia, Tuhan juga menciptakan makhluk-makhluk lain dengan rupa dan kekuatan yang sampai saat ini masih menyimpan berjuta misteri.

Beberapa dari mereka ada yang terbukti nyata namun sebagian lagi konon hanya mitos untuk menakut-nakuti anak kecil yang nakal dan tidak bisa di atur.

Namun ternyata mereka yang diduga mitos beberapa juga ada yang tertangkap kamera ketika menampakkan diri di hadapan manusia.

Makhluk apa saja mereka, berikut daftar makhluk mitos mengerikan di dunia, yuk kita selidiki untuk melihat kebenarannya.

10. Monster Loch Ness

Monster Loch Ness

Monster Loch Ness

Monster ini konon sering menampakan diri ke permukaan di dataran Loch Skotlandia. Monster  dengan leher yang panjang itu adalah makhluk lagendaris yang hidup di air.

Monster itu kembali ke abad keenam dan berlanjut hingga hari ini. Foto terkenal di atas diambil 1934 oleh seorang ahli bedah dengan nama Robert Kenneth Wilson, ini diyakini sebagai foto pertama yang diambil dari monster tersebut dan umumnya dikenal sebagai “foto Surgeon.”

9. Banshees

Banshees

Banshees

Banshees adalah roh wanita yang meramalkan kematian seorang anggota keluarga, biasanya makhluk ini meramal dengan jeritan yang keras. Terlepas dari kenyataan asal-usulnya banyak peneliti mengatakan bahwa makhluk ini berasal dari mitologi Irlandia, kebanyakan pencarian untuk makhluk mitos ini anehnya datang dari Arab Saudi dan Kuwait.

8. Elf

Mitos elf selidiki

elf

Biasa menjelang natal para umat Kristiani percaya bahwa makhluk yang bernama Elf ini ada disekitar mereka  dan kebanyakan umat Kristiani di dunia barat percaya dengan adanya elf ini muncul disaat musim salju tiba. Jauh sebelum mitos ini ada, makhluk ini sudah terkenal dalam mitologi Jerman yang  kemudian mitos  ini muncul dalam cerita rakyat Inggris kuno dan Norse.

Baca Halaman Selanjutnya: ” 7. Kraken…

Sharing is caring!

Laman: 1 2 3

To Top
error: Content is protected !!