Internasional

Semakin Memanas, Jet Tempur Amerika Sudah Tiba di Korsel

Korsel Korut Amerika Memanas Nuklir

SELIDIKI.COM, SEOUL – Buntut dari uji coba nuklir yang dilakukan oleh Korut pekan kemarin mengakibatkan ketegangan di Semenanjung Korea terus  meningkat.

Dirilis dari sumber berita resmi (04/12/2017) bahwa negara Korea Utara dan AS mengatakan kemungkinan perang akan makin memburuk.

Pada hari Sabtu, sebuah pernyataan dari Kementerian Luar Negeri mengatakan bahwa Presiden AS Donald Trump “mengancam untuk melakukan perang nuklir”.

Dia mengecam keras atas apa yang dilakukan negara Korut dengan dengan statment nya”mereka  ingin mencoba adu gengsi perang nuklir di semenanjung Korea”.

Baca juga: Serangan Bom Masjid di Mesir Tewaskan 235 Orang, Siapakah Dalangnya?

Sehari kemudian, sebuah komentar dari surat kabar Rodong Sinmun Pyongyang, yang dibawa oleh Kantor Berita Pusat resmi Korea, mengatakan latihan udara gabungan AS-Korea Selatan yang dijadwalkan pada hari Senin sampai Jumat adalah juga provokasi berbahaya  yang mendorong wilayah ini “ke jurang konflik perang nuklir.”

Dari pihak AS, penasihat keamanan nasional Gedung Putih HR McMaster mengatakan pada sebuah konferensi di California pada hari Sabtu bahwa kemungkinan perang di Semenanjung Korea akan makin memburuk setiap harinya.

“Saya pikir ini kondisi ini terus memburuk setiap harinya, Korut membawa semua orang dalam kondisi sulit, sungguh, kita membutuhkan sebuah diplomasi yang baik untuk dapat memecahkan masalah ini,” McMaster mengatakan kepada audiensi di Forum Pertahanan Nasional Reagan di Simi Valley.

McMaster membuat komentar saat ditanya apakah peluncuran rudal balistik antar benua Korea Utara akan meningkatkan peluang terjadinya perang.

Baca juga: Asteroid 3200 Phaeton Mendekati Bumi Bulan Desember Ini, Apakah Berbahaya?

“Ada banyak cara untuk mengatasi masalah konflik bersenjata, tapi ini seperti  sebuah provokasi untuk sengaja memulai perang, “ kata McMaster, statement ini mengarah kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Dengan setiap peluncuran rudal atau uji coba nuklir, Kim telah mengancam keselamatan negaranya, kata McMaster.

Baca halaman selanjutnya: Senator AS Lindsey Graham, seorang petinggi partai Republik…

Sharing is caring!

Laman: 1 2

To Top
error: Content is protected !!