Travel

China dan Revolusi Toilet Modern

Toilet Keren di china

SELIDIKI.COM, BEIJING – Ingin pergi  ke negeri China, tapi kamu khawatir dengan buruknya toilet disana?

Sekarang ada kabar gembira, pemimpin di negara itu sekarang sedang gencar mengembangkan sanitasi yang sangat bagus untuk para turis disana.

Presiden Xi Jinping, sekarang sedang menggiatkan program sanitasi yang baik untuk para pelancong yang berkunjung di negaranya.

Setelah sering blusukan untuk memeriksa fasilitas toilet yang ada di rumah pedesaan khususnya destinasi wisata yang ada disana.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Hasan Tiro Proklamirkan GAM pada 4 Desember

Pemerintah disana pun gencar-gencarnya mengkampanyekan  “revolusi toilet”  yang sudah diluncurkan pada tahun 2015 lalu.

Banyaknya kritik yang mengeluhkan sanitasi yang buruk oleh para pelancong disana, pemimpin komunis tersebut mengatakan bahwa toilet bersih adalah tonggak masyarakat beradab dan akan membantu meningkatkan perjalanan ke China dan juga akan memperbaiki kebersihan masyarakat disana.

Masalah toilet sangat penting bagi pariwisata

Toilet sanitasi di china

Dikatakan China telah membuka sekitar 68.000 kamar mandi yang disempurnakan di daerah-daerah wisata di seluruh negeri sejak Presiden Xi memulai kampanyenya.

Ini sebenarnya berita yang baik karena sudah sejak lama tempat di China memiliki reputasi buruk soal sanitasinya dan juga bermasalah dengan standar kebersihan kamar kecil dinegaranya.

Contohnya cagar alam  Jiuzhaigou yang hanya memfasilitasi  pengunjung dengan toilet kering tanpa pintu, sekarang Cagar Alam Jiuzhaigou di provinsi Sichuan barat daya baru saja merehab total serangkaian toilet eco baru di sekitar area tersebut.

Baca juga: Milad Gam 4 Desember, PA Larang Pengibaran Bintang Bulan

Bahkan tahun lalu, provinsi Yunnan, yang berbatasan dengan Myanmar, Laos dan Vietnam, sudah bisa terlibat dalam acara kompetisi untuk memilih toilet paling menonjol di tempat-tempat wisata.

Biara Thiksey, Ladakh, India: Lamas di biara Budha Tibet ini bisa menjadi salah satu fasilitas sanitasi sekaligus bisa melihat pemandangan dengan sebutan. “Toilet panorama”

Lijiang Old Town – yang sebelumnya dikenal dengan toilet tanpa bilik individual – mengklaim hadiah utama untuk menawarkan fasilitas dengan penghilang bau, tempat sampah penggerak sensor dan tanaman hijau.

“Masalah toilet bukanlah masalah kecil tapi merupakan aspek penting untuk memuaskan keinginan masyarakat akan kehidupan yang layak dan sehat,” Jack Sim, pendiri juru kampanye sanitasi dunia Organisasi Toilet Dunia.

Sim, alias “Bapak Toilet,” mengatakan kekurangan fasilitas bersih bisa membahayakan industri pariwisata China dalam jangka panjang.

Baca Halaman Selanjutnya: ” China adalah negara yang indah…

Sharing is caring!

Laman: 1 2

To Top
error: Content is protected !!