Daerah

BEM Kedokteran Unimal Buka Donasi Peduli Korban Banjir Aceh Utara

Bem Kedokteran Unimal Fitra Phalevi

*Dari Aceh Utara Maimun Samudera Melaporkan

SELIDIKI.COM, ACEH UTARA – Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (Unimal) membuka Donasi FK UNIMAL PEDULI Bencana Banjir Aceh Utara.

Gubernur Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh, Fitra Phalevi terjun ke lokasi bencana Banjir, Sabtu, 01 Desember 2017 untuk melakukan peninjauan lokasi bencana.

Hujan yang melanda Provinsi Aceh menimbulkan beberapa titik rawan banjir khususnya di Aceh Utara.

“Hingga saat ini banjir sudah melanda 5 titik rawan banjir yang mengalami kondisi terparah yakni Matangkuli, Lhoksukon, Baktiya Barat, Tanah Luas, dan Kuta Makmur serta beberapa lokasi lainnya,” tutur Ketua BEM FK Unimal ini kepada Selidiki.com, Senin (04/12/2017).

Baca juga: Hujan Hampir Sepekan Petani Aceh Utara Terancam Gagal Panen

“Tidak sampai disitu saja, akses menuju beberapa titik lokasi sudah terputus dan mengakibatkan terhambatnya transportasi dan pasokan sembako, di Ibu Kota Kabupaten Aceh Utara (Lhoksukon) saat ini sudah mengenai jalan utama jalan Banda Aceh-Medan”.

Fitra Phalevi juga menyampaikan dari pengamatannya langsung dan informasi dari Bapak Darsa,S.Sos beserta tim BPBD Aceh Utara dan PSC 119 Aceh Utara, kedalaman banjir mencapai 50 cm hingga 2 meter.

Banjir itu diperkirakan akan terus meningkat. Banjir terjadi akibat semua sungai meluap, dan jebolnya tanggul penahan air di beberapa tempat misalnya di Batu 2.

Jumlah korban baik jiwa maupun harta benda terus bertambah. Peningkatan volume banjir menyebabkan jumlah korban banjir sudah banyak yang mengungsi.

Baca juga: Cuaca Buruk, Badai Dahlia Akan Hantam Aceh

Untuk membantu meringankan korban banjir Aceh Utara, maka, Gubernur Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh, Fitra Phalevi menyampaikan, bagi yang ingin menyalurkan bantuan dapat didonasikan ke rekening FK UNIMAL PEDULI, Bank BNI Syariah : 2014122623, A.n. FK UNIMAL PEDULI, Konfirmasi ke Narahubung : 085348135110 (Fadhilon) 081214124403 (Zizi)

“mari kita bersama-sama membantu untuk meringankan musibah yang melanda saudara kita di beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Utara” tutup Fitra.

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!