Travel

Sail Sabang 2017 Promosikan Kopi Aceh dan Hidangan Tradisional

Kopi Aceh Sail Sabang 2017

SELIDIKI.COM, SABANG – Salah satu barang paling populer di Sail Sabang 2017 adalah kopi yang dibuktikan dari kedai kopi yang terletak di Tugu Garuda, jantungnya Kota Sabang, mereka melayani tamu selama 24 jam.

Sebagai salah satu produsen kopi paling terkenal di dunia, Aceh dikenal dengan dua varietas kopi yaitu Ulee Kareng dan Gayo.

Yang pertama adalah kopi robusta dari distrik Ulee Kareng, sementara Gayo adalah kopi arabika.

Kopi Gayo telah dianggap oleh dunia sebagai minuman kopi premium, sementara kopi Ulee Kareng tersedia di hampir setiap kedai kopi di Banda Aceh.

Kopi hitam Aceh adalah minuman yang paling populer di wilayah ini.

Baca juga: Katalog Alexis, Widuri Agesty Alami Tekanan Psikis

Selain itu, kopi Aceh juga telah mendominasi 40 persen pasar domestik.

Selain kopi, Sail Sabang 2017 juga membantu mempopulerkan masakan tradisional, seperti mie aceh, nasi kari, sate gurita, sayur pliek U dan kue karra.

“Kami senang karena kami menyambut begitu banyak tamu dan penghasilan kami pun jadi meningkat. Kedai [restoran ini] tidak pernah kosong, “kata juru bicara Kedai de Sagoe Kuphie Hasan.

Hal serupa juga dikatakan oleh Dian, yang selama dua hari terakhir ini dipekerjakan sebagai pemandu wisata di kampung halamannya.

“Saya membawa tamu dari Jakarta untuk melihat Sail Sabang; alhamdulillah, saya pun bisa menerima begitu banyak pesanan dari Sail Sabang, “kata Dian.

Baca juga: Joko Widodo dan Prabowo Bersaing di Pilpres 2019

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!