Kesehatan

Wanita Penerobos Ganjil Genap di Sudirman Ternyata Idap Bipolar, Penyakit Apa itu?

Tanita-Felycia-Bipolar

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Tania Felycia (23), yang nekat menerobos sistem ganjil genap di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat pada Selasa (21/11/2017) malam dan menabrak beberapa kendaraan karena berusaha lari dari kejaran petugas kepolisian ternyata mengidap gangguan jiwa.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, Tania mengidap penyakit bipolar. Yakni perubahan gangguan mental yang menyerang kondisi psikis seseorang yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat ekstrem.

“Kami mintai keterangan ternyata yang bersangkutan mempunyai penyakit bipolar,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/11/2017).

Saat dimintai keterangan di Mapolda Metro Jaya, lanjut Argo, Tania menjawab pertanyaan penyidik seolah tidak fokus. “Ditanya A jawabnya C. Ditanya B jawab D,” jelas Argo.

Orangtua Tania yang datang ke Mapolda Metro Jaya juga mengaku kecolongan.

“Memang saat orang tua pergi yang bersangkutan mengambil kunci mobil dan dibawa keluar rumah untuk jalan-jalan. Pengakuan orangtua, dia memang sudah punya kartu kuning dari rumah sakit yang menandakan sebagai pasien yang mengalami tekanan mental tidak stabil,” terang Argo.

Sebelumnya diketahui, Tania Felycia yang berstatus mahasiswa nekat menerobos sistem ganjil genap di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Polisi langsung memburu. Namun, Tania tetap nekat melajukan kendaraan Toyota CRV putih bernopol B 1738 PLQ yang dikendarainya hingga menabrak seorang polisi lalu lintas, mobil derek, dan 10 mobil pribadi.

Apa Itu Bipolar?

Baca Halaman Selanjutnya

Sharing is caring!

Laman: 1 2

To Top
error: Content is protected !!