Daerah

Operasi Kilat Rencong, Polres Aceh Utara Amankan Senjata Ini

senjata polres operasi rencong

SELIDIKI.COM, LHOKSUKON – Selama pelaksanaan Operasi Kilat Rencong baru-baru ini Kepolisian Resort Aceh Utara telah berhasil mengamankan sepucuk senjata FN rakitan dan dua pucuk airsoft gun. Selain itu juga ada dua bom sisa konflik, magasin M-16, dan sejumlah barang untuk membuat senjata rakitan.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Wakapolres Kompol Suwalto dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Utara, Senin (20/11/2017). Ia turut didampingi Kabag Ops Kompol Edwin Aldro dan Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah.

operasi kilat rencong polres aceh utara amankan senjata

Operasi kilat rencong polres aceh utara amankan senjata-senjata ini (tribratanewsacehutara)

“Ini merupakan hasil dari keberhasilan Operasi Kilat Rencong. Untuk FN rakitan diserahkan sukarela oleh Bang Don di Kecamatan Cot Girek. Sementara untuk dua airsoft gun merupakan informasi dari media sosial, dan pemiliknya kita kenakan wajib lapor,” ujar Suwalto.

Suwalto menyebutkan, sejumlah bahan untuk perakitan senjata ditemukan dari tersangka pengembangan kasus penipuan.

“Satu airsoft gun milik MK, warga Mata Ie, Kecamatan Lhoksukon. Satu airsoft gun 4,4 mm milik KR, menetap di Jakarta, disimpan di Baktiya Barat (Aceh Utara) di rumah ibunya. Selain itu juga ada sejumlah bahan untuk rakitan senjata yang diamankan berdasarkan pengembangan kasus penipuan, YS alias Bren warga Matangkuli,” kata Suwalto.

Menurut Suwalto, keberadaan senjata api ilegal di Aceh Utara diperkirakan masih ada di tengah masyarakat.

“Kemungkinan masih ada, tapi soal banyak atau tidak, kita perlukan informasi dari masyarakat. Kita imbau kepada masyarakat, apabila ada yang masih menyimpan senjata api, harap menyerahkan secara sukarela,” pungkasnya.

SELIDIKI.COM Siap menerima informasi dan berita dari Anda dengan syarat dan ketentuan berlaku, hubungi kami di: [email protected]

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!