Hukum

Baihakki : Penangkapan Dua Mahasiswa Unimal Merupakan Bentuk Pembungkaman

SELIDIKI.COM, BANDA ACEH – Baihakki, Juru bicara Forbesma menilai penangkapan dua mahasiswa Unimal,  M. Rusdi dan Muji Al-Furqan adalah bentuk pembungkaman terhadap Gerakan mahasiswa.

Pria yang akrab di sapa “boy” ini mengatakan bahwa situasi ini bisa memicu kegaduhan dan kemarahan dari kalangan mahasiswa dan akan menyebabkan ketegangan di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Menurutnya mahasiswa adalah benteng terakhir dari fungsi kontrol terhadap pemerintah ketika DPR gagal melakukan itu.

Baca Juga : Mahasiswa Siap Kepung Lhokseumawe Jika Muji dan Rudi Tidak Dibebaskan

“Kasus ini terkesan di paksakan karena ini terjadi pada bulan Mei yang lalu kenapa sampai sekarang belum tuntas. Kedua, mahasiswa bukan tersangka makar dan juga tidak mengancam keutuhan NKRI lalu kenapa dalam penyelesaian kasusnya seolah mereka adalah kriminal, dan melakukan kejahatan besar”, Tegas Baihakki saat dimintai tanggapannya oleh Selidiki.com, Minggu (19/11/2017)

Lebih lanjut Baihakki juga meminta pada pengadilan agar segera menyelesaikan kasus ini atau mengabulkan permintaan penangguhan penahanan kepada Muji dan  Rusdi.

“saya rasa mereka tidak perlu di tahanlah karena ini sangat mengganggu aktivitas perkuliahan mereka”, imbuhnya.

Baca Juga : Benarkah, Pelanggan “Pajoh Apam” PSK Online Banda Aceh Dari Kalangan Artis

Pada akhir statement-nya ia berharap, kasus ini segera bisa diselesaikan dan majelis hakim dapat mengabulkan permintaan penangguhan penahanan terhadap dua rekannya tersebut.

SELIDIKI.COM Siap menerima informasi dan berita dari Anda dengan syarat dan ketentuan berlaku, hubungi kami di :  [email protected]

——

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!