Daerah

Dua Rumah Susun di Panton Labu Terbakar

Rumah Panton Labu Terbakar

SELIDIKI.COM, ACEH UTARA – Dua rumah susun di kawasan padat penduduk Pantonlabu, Aceh Utara rata dengan tanah akibat peristiwa musibah kebakaran dahsyat pada Minggu malam (12/11/17) tadi.

Dua unit rumah berbahan kayu yang diketahui satu pemiliknya Imum Mukim, Kota Panton labu, yang terletak di Dusun Damai, Gampong Rawang Itek, Kec. Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian mengatakan musibah tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 wib tadi.

Baca juga: Dayah Abu Pasi Hangus Terbakar

“Kita mengetahui kejadian ini setelah api membumbung tinggi,” ujar wakil ketua dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aeeh Utara, Mulyadi Ch, yang juga sempat berada di lokasi kejadian.

Sementara itu, salah satu korban kepada wartawan menjelaskan, api menyambar dari bagian dapur rumahnya. Dugaan sementara, sumber api diduga berasal dari konsleting listrik.

“Saya bersama putra saya Autar sedang tidur, namun pulang istri saya (Rohani, 45) dari warung memberitahu bahwa rumah sedang terbakar,” ujar Imum Mukim, Pemukiman Kota Panton, Tgk. Ilyas.

“Api dari dapur,” katanya lagi. Sembari menyebutkan, dirinya hanya berhasil menyelamatkan satu unit sepeda motornya yang kebetulan sedang diparkir di luar rumah, “lain hanya pakaian yang dikenakan di badan,” lanjutnya sendu.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan wartawan media ini menyebutkan, dua unit rumah tersebut atas kepemilikan Tgk. Ilyas, Marlina (65) yang kebetulan rumahnya ditinggal pergi ke Banda Aceh.

Satu unit rumah lainya yang merupakan imbas api yang menyambar cepat, diketahui miliknya Mariyati (60).

Rumahnya berhasil diamankan dari amukan api dengan melibatkan sebanyak empat unit armada yang di kerahkan oleh pemerintah Aceh Utara, dan diperbantukan oleh dua unit armada keb minibus Avanza milik tetangga ikut terbakar, dan pertolongan warga sekitar.

Sementara itu, satu warga dikabarkan mengalami luka bakar dibagian pundak, saat mengevakuasi mobil terkait.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian uang ditaksir capai ratusan juta rupiah. Saat ini lokasi kebakaran telah dipasang polisi line oleh kepolisian.(En)

(Selidiki/BeritaLima)

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!