Pemerintahan

Upacara Hari Pahlawan akan Dipimpin Jokowi di TMP Kalibata

Jokowi Hari Pahlawan

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional 2017 di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, Jumat (10/11/2017). Upacara ini rutin diadakan tiap tahunnya.

Berdasarkan agenda resmi yang dirilis Biro Pers Istana Kepresidenan,Jokowi akan tiba di lokasi pukul 08.10 WIB. Begitu tiba, Jokowi akan memimpin upacara yang diikuti oleh para menteri Kabinet Kerja dan para pimpinan lembaga negara.

Setelah upacara berakhir, Presiden dan para peserta upacara menaburkan karangan bunga ke makam para pahlawan.

Dari TMP Kalibata, Jokowi akan menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Disana, pukul 09.15 WIB, Jokowi akan melakukan prosesi pemberian nama kepada pesawat N219, kolaborasi antara PT Dirgantara Indonesia (DI) bekerjasma dengan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan).

Adapun pada Kamis (9/11/2017) kemarin, Jokowi telah menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada empat tokoh yang terpilih pada tahun ini.

Keempat tokoh yang mendapat gelar pahlawan berasal dari empat provinsi yang berbeda. Mereka yakni Almarhum TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dari Provinsi Nusa Tenggara Barat,

Almarhumah Laksamana Malahayati dari Provinsi Aceh, dan Almarhum Sultan Mahmud Riayat Syah dari Provinsi Kepulauan Riau, dan Almarhum Lafran Pane dari Provinsi DI Yogyakarta.

Semua plakat tanda jasa dan penghargaan gelar pahlawan nasional diberikan oleh Presiden Jokowi kepada para ahli waris.

SELIDIKI.COM Siap menerima informasi dan berita dari Anda dengan syarat dan ketentuan berlaku, hubungi kami di :  [email protected]

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!