Nasional

Gatot Nurmantyo, Agus Yudhoyono, dan Anies Baswedan Diprediksi akan Bersinar Namanya Tahun 2024

Gatot Nurmantyo, Agus Yudhoyono, dan Anies Baswedan Diprediksi akan Bersinar Namanya Tahun 2024

Pakar Politik Djayadi Hanan di kantor DPP PSI Tanah Abang Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2017).

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Sejumlah nama seperti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Direktur Eksekutif The Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini belum begitu bersinar.

Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research Center (SMRC), Djayadi Hanan mengatakan, nama-nama tersebut atau bahkan ada nama lainnya, baru akan bersinar pada 2024 mendatang.

“Era pemimpin lama akan segera berakhir, tapi pemimpin baru tampaknya baru populer 2024 ke sana,” ujar Djayadi di DPP Partai Solidaritas Indonesia, Jakarta, Minggu (5/11/2017).

Baca juga : Gatot Nurmantyo “Reshuffle” Puluhan Perwira Tinggi TNI

Djayadi mengatakan, rata-rata elektabilitas nama-nama tersebut masih di bawah 2 persen menurut hasil survei yang telah dipublikasikan.

Sehingga, kata Djayadi, saat ini calon pemimpin yang beredar masih diwarnai nama-nama lama selain Joko Widodo, yaitu Prabowo Subianto, dan Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kita belum punya alternatif pemimpin yang banyak, terbukti dalam survei kan masih nama lama. Joko Widodo, Prabowo, SBY. SBY enggak mungkin lagi nyalon,” ucap Djayadi. (Selidiki/TribunNews)

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!