Internasional

Donald Trump: Tidak Ada Diktator yang Boleh Reremehkan Amerika

Donald Trump Tidak Ada Diktator yang Boleh Reremehkan Amerika

Presiden AS Donald Trump dan Isterinya Melania saat tiba di Pangkalan Udara Yokota Tokyo pada 5 November 2017

SELIDIKI.COM, TOKYO – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pada hari Minggu(05/11/17) memperingatkan bahwa “tidak ada diktator” yang boleh meremehkan Amerika Serikat, dengan sasaran terselubung tipis diarahkannya ke Korea Utara, yang kemungkinan akan mendominasi tujuan pembahasan di tur Asia-nya.

Berbicara kepada tentara yang bersorak-sorai di Pangkalan Udara Yokota di sebelah barat Tokyo, Trump mengenakan jaket militer yang ditawarkan kepadanya dan mengeluarkan sebuah ancaman bahwa “tidak seorangpun, tidak ada diktator, tidak ada rezim dan tidak ada negara yang boleh meremehkan ketegasan Amerika”.

“Kadang-kadang di masa lalu, mereka meremehkan kita, tidak menyenangkan untuk mereka, kan?” menderu Trump

“Kami tidak akan pernah menyerah, tidak pernah goyah dan tidak pernah goyah untuk membela rakyat kita, kebebasan kita dan bendera Amerika kita yang hebat.”

Perjalanan maraton Trump datang bersamaan dengan krisis Korea Utara yang memanas, setelah pembom AS menyerang daerah sekitar semenanjung Korea dan kekhawatiran akan adanya uji coba rudal Pyongyang lainnya.

Pemberhentian pertama presiden adalah Jepang dan Korea Selatan – sekutu garis depan AS dalam upaya untuk memaksa Pyongyang untuk meninggalkan program nuklirnya, dan kedua negara yang paling takut harus konflik skala penuh pecah.

Trump mendarat di bawah langit Tokyo yang biru jernih dan melangkah keluar bersama istrinya Melania di bawah sinar matahari yang cerah untuk menyambut orang banyak.

Berbicara kepada wartawan di pesawat, dia mengumumkan bahwa dia kemungkinan akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam tur tersebut, karena masyarakat internasional berjuang untuk solusi terhadap krisis rudal Korea Utara.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!