Hukum

Jokowi Panggil Tito untuk Kasus Novel Baswedan

Jokowi Panggil Tito untuk kasus Novel Baswedan

Kepala Polisi Nasional Jenderal Tito Karnavian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo siap memberikan sebuah konferensi pers di kantor pusat KPK di Jakarta Selatan, Senin. (Wendra Ajistyatama)

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menanyakan kepadanya tentang kemajuan dalam penyelidikan polisi terhadap serangan asam terhadap penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi (Novel Baswedan).

“Kita harus ada update pada tahap penyelidikan. Semuanya harus jelas dan dipecahkan, “kata Jokowi pada hari Jumat seperti dikutip selidiki.com.

Baca juga : Tol Becakayu Diresmikan Presiden Jokowi Hari ini

Jokowi, bagaimanapun, tidak menanggapi pertanyaan apakah dia akan membentuk tim pencari fakta independen untuk membantu penyelidikan tersebut.

Hampir enam bulan telah berlalu sejak dua pria tak dikenal memercikkan asam ke wajah Novel Baswedan pada pagi hari tanggal 11 April, menyebabkan luka parah pada wajah dan matanya. Sejak itu, tim dokter telah memberikan Novel perawatan intensif di Singapura.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Kombes. Jenderal Ari Dono Sukmanto, mengatakan kasus Novel sulit dipecahkan karena metode “hit and run”. Kasus seperti itu, katanya, mungkin butuh waktu bertahun-tahun untuk dipecahkan.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!