Hukum

Kirim Pesan Operasi Zebra via Instagram, Video Polwan Cantik Aceh ini Jadi Viral

Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Bintar Handayani meminta masyarakat mematuhi aturan lalu lintas. (dok.instagram)

Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Bintar Handayani meminta masyarakat mematuhi aturan lalu lintas. (dok.instagram)

SELIDIKI.COM, BANDA ACEH – Kepolisian Republik Indonesia mulai hari ini telah menggelar Operasi Zebra hingga 14 hari ke depan. Namun, ada yang membuat dunia maya menjadi heboh kali ini datang dari video Polwan cantik asal Aceh. Ia membuat video pendek untuk mengingatkan pengguna jalan dan mengunggahnya di Instagram tiba-tiba menjadi viral.

Seperti dilihat Selidiki.com, Rabu (1/11/2017), video dengan durasi 25 detik itu mulanya diupload di akun Instagram pribadi Rina, Kasat Lantas Polres Pidie yang bernama lengkap Iptu Rina Bintar Handayani dan telah ditonton sebanyak 806 kali.

Dalam video singkat itu, tampak Rina duduk bersama seorang anggota Satlantas Polres Pidie Ipda Fikri Kurniawan.

Tak lama berselang, video imbauan itu diunggah lagi oleh sebuah akun Instagram lainnya. Di akun tersebut, video bikinan Satlantas Polres Pidie ini telah ditonton sebanyak 52 ribu kali. Video itu juga dikomentari 119 netizen.

“Hai rekan-rekan, kami Satlantas Polres Pidie mengingatkan pada rakan-rakan mulai tanggal 1 sampai 14 November 2017 Operasi Zebra Rencong 2017 telah dimulai,” kata Rina di awal video.

Baca juga : Hati-Hati Polres Gelar Operasi Zebra Rencong

Rina juga mengingatkan pengguna jalan melengkapi surat-surat kendaraan serta mematuhi rambu lalu lintas. Menurut kasat lantas cantik ini, keselamatan berkendara tetap menjadi nomor satu.

“Jadi persiapkan diri rekan-rekan tetap patuhi rambu-rambu tata tertib lalu lintas dan persiapkan kelengkapan berkendara Anda, termasuk surat-surat berkendaraan Anda,” jelas mantan Kasat Lantas Polres Bener Meriah ini.

“Keselamatan adalah nomor satu,” Fikri menambahkan pesan di akhir video.

Sebelumnya, Kepala Korlantas Polri Irjen Roycke Lumowa mengatakan Operasi Zebra ini harus benar-benar tepat sasaran. Ada sejumlah pelanggaran yang bakal ditindak tegas nantinya untuk memberi efek jera.

“Pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan. Apa itu? Berboncengan atau bermuatan lebih, lawan arus, tidak pakai seat belt, tidak pakai helm, terobos lampu merah, rem blong, dan lainnya,” kata Roycke di lapangan NTMC Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!