Nasional

Gatot Nurmantyo “Reshuffle” Puluhan Perwira Tinggi TNI

Gatot Nurmantyo Reshuffle Puluhan Perwira Tinggi TNI

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Sembilan puluh satu perwira tinggi TNI ditugaspindahkan atau dipromosikan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan.

Berbicara di sela-sela sebuah acara di Jakarta Timur pada hari Selasa, Gatot mengatakan bahwa kebijakan tersebut merupakan bagian dari pengembangan karir para perwira sesuai dengan tantangan yang berkaitan dengan politik geo dan keamanan nasional.

“TNI terus meningkatkan kinerja personil melalui transfer dan promosi. Ini akan memotivasi mereka untuk bekerja lebih keras, “kata Gatot, Selasa (31/10/2017).

Di antara petugas yang akan dipindahkan adalah mereka yang sedang dalam persiapan untuk pensiun. Misalnya, wakil kepala staf Angkatan Darat Letnan Jenderal Hinsa Siburian, yang akan digantikan oleh Panglima TNI Diponegoro Mayjen Tatang Sulaiman.

Tatang akan digantikan oleh juru bicara TNI Mayjen Wuryanto dan posisi terakhir ditetapkan untuk diisi oleh Brigadir. Jenderal Mohamad Sabrar Fadhilah, yang saat ini menjabat sebagai kepala staf di Komando Diponegoro, yang berada di Jawa Tengah.

Keputusan Panglima TNI tanggal 27 Oktober menetapkan 91 perwira senior terdiri dari 50 petugas dari Angkatan Darat, 19 dari Angkatan Laut dan 22 dari Angkatan Udara.

Di antara pejabat tinggi lainnya yang ditunjuk untuk berganti posisi adalah Kapolri Pattimura Mayor Jenderal Doni Monardo yang akan menggantikan Mayjen M. Herindra sebagai Panglima Komando Siliwangi di Jawa Barat.

Sementara itu, Komandan Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Pertama Marshall Yuyu Yustina akan ditunjuk sebagai kepala staf Angkatan Udara.

—-

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!