Daerah

Dayah Abu Paya Pasi Hangus Terbakar, Ini Video Kejadiannya

SELIDIKI.COM, ACEH TIMUR – Sekitar pukul 03.30 dini hari terjadi kebakaran di komlpek Dayah Bustanul Huda Paya Pasi, desa alue Cek Doi, kecamatan Julok, kabupaten Aceh timur Minggu, (29/10/17)

Para Santri dan warga setempat serta bersama para personel unit pemadam kebakaran yang di kerahkan kelokasi kejadian untuk memadamkan api. Api baru bisa di padamkan setelah satu jam melalap 12 unit rumah milik warga.

Menurut keterangan Tgk. Panji (32) yang merupakan Dewan Guru Dayah Bustanul Huda, menyatakan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, diduga api berasal dari salah satu rumah yang ada dalam Komplek Dayah tersebut, sedikitnya 3 Unit Mobil Petugas Pemadam Kebakaran di kerahkan kelokasi, Satu jam kemudian api baru berhasil di padamkan.

“Sebelum datang Petugas, Santri berusaha memadamkan Api dengan peralatan seadanya, tidak ada satupun barang berharga yang berhasil di selamatkan, karena semua sedang tertidur lelap”. Saat di wawancarai oleh awak media.

Lanjutnya, “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi kerugian mencapai Ratusan Juta Rupiah, saat ini kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dan masyarakat”, Tutup Tgk. Panji.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!