Nasional

Anies Baswedan Ucapkan Terima Kasihnya pada Masyarakat Aceh

Gubernur Anies Baswedan saat berbicara dalam sarasehan pembangunan Aceh di Jakarta, Sabtu (28/10/2017). Pembicara lain, Ghazali Abbas Adan, Prof Farid Wajdi, Fachry Ali

Gubernur Anies Baswedan saat berbicara dalam sarasehan pembangunan Aceh di Jakarta, Sabtu (28/10/2017). Pembicara lain, Ghazali Abbas Adan, Prof Farid Wajdi, Fachry Ali

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Aceh Jakarta, yang ikut mengantarkan dirinya ke kursi DKI-1.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Gubernur Anies saat berbicara sebagai salah seorang pembicara kunci dalam ‘Sarasehan Aceh Bangkit’ di Aula Kantor Walikota Jakarta Selatan, Sabtu (28/10) siang.

Mengutip hasil survei, Anies Baswedan mengatakan, bahwa masyarakat Aceh yang berdomisili di ibukota 100 persen memilih dirinya yang berpasangan dengan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Wakil Gubernur.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah memilih saya,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Selain masyarakat Aceh, menurut Anies Baswedan, banyak komunitas masyarakat rantau lainnya yang menjatuhkan pilihan kepada dirinya dalam Pilkada DKI lalu, antar lain Madura dan lain-lain.

Sarasehan pembangunan Aceh tersebut diselenggarakan Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda, yang diangkat kan dengan rapat kerja pengurus organisasi tersebut.

Sarasehan dibuka oleh Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Bappeda Aceh, Azhari Hasan. Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menyampaikan permohonan maaf tak bisa hadiri karena harus melakukan tugas ke berbagai kabupaten di Aceh dalam rangka memeriksa kemajuan pembangunan yang dibiayai dana Otsus.

Dalam sambutannya Kepala Bappeda Azhari Hasan menyatakan sangat mengapresiasi sarasehan tersebut.

Ia mengharapkan rekomendasi dari sarasehan agar dikirimkan ke Pemerintah Aceh untuk dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Aceh. “Kami menunggu rekomendasi sarasehan ini,” katanya.

Ketua PP Taman Iskandar Muda, Surya Darma mengatakan, sarasehan tersebut dimaksudkan untuk menghimpun pemikiran dari para ahli yang sangat paham Aceh yang berada di perantauan.

“Semoga butir-butir pemikiran masyarakat Aceh perantauan ini bisa dipakai untuk pembangunan Aceh. Kita ingin Aceh lebih maju di masa akan datang,” kata Surya Darma.

Para pembicara dalam sarasehan tersebut antara lain Komisaris Morgan Bank Ltd New York, Adnan Ganto, senator Aceh Ghazali Abbas Adan, pengusaha Ismail Rasyid, Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal, Rektor UIN Prof Farid Wajdi, Ketua DPR Aceh Tgk Muharuddin dan lain-lain.

(Selidiki/Serambi/fik)

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!