Daerah

Pabrik Petasan di Tangerang Meledak, Tewaskan 47 orang

Pabrik Petasan di Tangerang Meledak, Tewaskan 47 orang

SELIDIKI, TANGERANG – Sedikitnya 47 orang tewas dan 46 orang lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan di sebuah pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang, Banten pada hari Kamis pagi.

Komandan Petugas Pemadam Kebakaran Tangerang, Darda Khadafi, mengungkapkan saat tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB, mereka melihat tembok gudang sudah dijebol oleh warga. Sementara, pintu tidak bisa dibuka.

“Waktu kami datang, beberapa sudah diselamatkan oleh warga yang membobol tembok. Tidak semua, yang lain terjebak di dalam,” kata Darda.

Setelah petugas pemadam masuk, mereka menemukan tumpukan orang di belakang gudang dalam kondisi mengenaskan. Mereka terbakar dan sudah tidak bernyawa.

“Korban ada di dalam bertumpuk, ada produksi, pintu gerbang dikunci, tidak ada akses keluar,” kata Darda.

Darda menduga, para korban lari ke belakang untuk menyelamatkan diri karena pintu gerbang terkunci.

Petugas pemadam baru bisa menjinakan kobaran api pada sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah dipastikan kondisi pabrik aman, petugas pemadam bersama pihak kepolisian mengevakuasi korban dari dalam pabrik mercon itu.

Setidaknya, ditemukan 47 orang tewas dan 46 orang lainnya mengalami luka-luka akibat peristiwa itu. Berdasarkan informasi polisi, pabrik tersebut memiliki 103 karyawan. Belum diketahui pasti dimana 10 orang karyawan lainnya.

Peristiwa musibah ini terjadi sekitar pukul 09:00 WIB, Kamis (26/10/2017) pagi kemarin.

Warga setempat melaporkan mendengar ledakan yang sangat keras sebelum melihat awan asap tepat di atas gudang. Siswa dan guru sekolah menengah pertama di dekat lokasi ledakan, SMPN 1 Kosambi, panik dan kabur karena takut dibakar.

“Beberapa siswa dan guru bahkan melompati pagar sekolah untuk menghindari kebakaran yang semakin membesar,” kata warga setempat, Indra, seperti dikutip selidiki.com.

—–

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!