Internasional

AS Tolak Bocorkan Alasan Mengapa Panglima TNI Gatot Nurmantyo Dicegah Masuk Negaranya

Panglima Angkatan Bersenjata Indonesia Gatot Nurmantyo diundang ke sebuah konferensi ekstremisme yang melawan kekerasan di Washington

Panglima Angkatan Bersenjata Indonesia Gatot Nurmantyo diundang ke sebuah konferensi ekstremisme yang melawan kekerasan di Washington. Foto : AP

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Amerika Serikat menolak untuk membocorkan mengapa mereka menolak masuknya Panglima TNI Gatot Nurmantyo ke Amerika Serikat (AS) karena kedutaannya sendiri di Jakarta mengacak-acak untuk sampai ke dasar urusan diplomatik yang memalukan itu.

Insiden yang membingungkan tersebut mengancam akan menyebabkan hubungan antara kedua negara dengan spanduk menyerukan pengusiran Duta Besar AS yang didirikan di sebuah jalan raya di Jakarta pada hari Senin pagi.

Ini juga bisa dimainkan di dalam negeri yang mendukung Jenderal Gatot, yang diyakini memiliki aspirasi politik pada tingkat tertinggi dan telah lama percaya bahwa orang asing terlibat dalam perang proxy untuk melemahkan Indonesia.

Awal tahun ini Jenderal Gatot untuk sementara menangguhkan hubungan militer dengan Australia karena materi pengajaran dianggap sebagai penghinaan Pancasila di pangkalan Angkatan Darat Perth.

—–

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!