Nasional

Sandiaga Jelaskan Alasannya Pakai Sepatu Kets di Kantor Gubernur

Sandiaga Uno Gubernur DKI JAKARTA

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku telah mendapatkan izin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengenakan sepatu kets selama masa jabatannya.

Sandiaga mengatakan sepatu itu, edisi khusus 910 SandiUno, ia juga mengaku merasa kaget karena mengenakan sepatu kulit resmi di kantor tersebut ditetapkan dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 23/2016.

“Saya bertanya kepada Mas Anies apakah saya bisa mendapatkan izin untuk memakai sepatu lari [di kantor], terlepas dari peraturannya. Dia bertanya apakah [memakai sepatu kets] akan membuat pekerjaan saya lebih mudah?”.

“Saya bilang iya, pakai sepatu lari membuatnya lebih mudah untuk bergerak. Apalagi, saya sudah memutuskan untuk joging pulang ke kantor seminggu sekali. Dia kemudian memberikan izinnya, “kata Sandiaga pada sebuah konferensi yang diadakan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu, seperti dikutip kompas.com.

Namun, Sandiaga tidak memiliki rencana untuk mengajukan judicial review terkait peraturan tersebut, dengan mengatakan bahwa dia lebih memilih untuk fokus pada pemecahan masalah di masyarakat seperti banjir, pendidikan dan transportasi.

Baca juga : Polisi Masih Usut Laporan Pidato Terkait Kata “Pribumi” Gubernur Anies Baswedan

Sandiaga mendapat perhatian publik sejak hari pertamanya menjabat di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, pada hari Selasa, saat ia mengenakan sepatu kets hitam bersama dengan pakaian khaki resminya.

Penampilannya sangat berbeda dengan pejabat Balai Kota lainnya, termasuk Anies, yang berkumpul di kantor hari itu.

—–

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!