Nasional

PAN Usung Jenderal Gatot di Pilpres 2019

SELIDIKI.COM, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) punya sikap dan ambisi untuk bisa mengusung Gatot dengan Bang Zul. Kita ingin menawarkan Bang Zul ikut bertarung dengan paripurna itu, jadi tahun depan saya kira bulan April atau Mei PAN sudah kelihatan berkoalisi dengan siapa,” ungkap Yandri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (23/10/2017).

Soal pengusungan Zulkifli, menurutnya, itu akan dikomunikasikan secara internal dan masih dinamis apakah untuk posisi capres atau cawapres. Ia juga mengatakan ada beberapa nama calon dari luar PAN yang masuk radar PAN. Salah satunya tentu saja Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga : Selidiki Ada Apa Dengan Jenderal Gatot ?

“Kalau di internal, kita perlu berkomunikasi secara implisit konstruktif dengan partai. Lain atau calon yang berpotensi untuk bertarung di Pilpres 2019, jadi kalau kami sih ada Pak Gatot, Anies Baswesan, Prabowo, dan internal PAN Pak Zul,” ujar Yandri.

Ia menerangkan, saat rakernas di Bandung, Zulkifli memerintahkan seluruh kader membawa hasil raker ke daerah-daerah. Menurut Yandri, pada April mendatang, akan dikumpulkan kembali kader di daerah untuk mengetahui perkembangannya.

“Waktu rakernas di Bandung, Bang Zul memerintahkan kepada seluruh kader untuk kembali ke daerah masing-masing bekerja sampai akar rumput, nah salah satu aspirasi itu PAN berkoalisi dengan siapa,” kata dia.

“Jadi bulan April insyaallah akan kita panggil lagi untuk melaporkan perkembangan terkini di masing-masing daerah. Apakah berkoalisi dengan siapa,” tutur Yandri.

Sharing is caring!
To Top
error: Content is protected !!